Teks foto: Reses di Puteri Sembilan, Ketua DPRD Bengkalis buka akses mudah untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi

Bengkalis, Humas DPRD - Ketua DPRD Kab. Bengkalis Abdul Kadir laksanakan reses di Daerah Pemilihannya yaitu Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara. Kegiatan reses tersebut disambut antusias oleh masyarakat desa, karena selain ingin menyampaikan aspirasi,masyarakat juga ingin sekali langsung bertatap muka dengan Ketua DPRD Kab. Bengkalis tersebut karena baru kali ini berasal dari daerah pemilihannya.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Kadir meminta maaf kepada masyarakat desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat utara karena kurangnya waktu yang beliau luangkan untuk menyapa konstituen di daerah pemilihannya itu. Beliau menyebutkan bahwa minimnya waktu tersebut disebabkan oleh kegiatannya sebagai Ketua DPRD Kab. Bengkalis yang selain milik konstituen juga milik masyarakat Bengkalis. Ada lebih dari 200 Desa yang beliau agendakan untuk dikunjungi dan didengar aspirasinya.

"Saya perlu mengetahui karakteristik dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang saya wakili, sehingga silaturahmi kepada bapak dan ibu tidak bisa dilakukan di luar masa reses ini. Oleh sebab itu, saya mohon maaf"Ujarnya.

Namun, untuk lebih lanjut wakil rakyat dari partai Amanat Nasional tersebut menyampaikan bahwa masyarakat masih bisa menyampaikan aspirasi mereka, yaitu melalui warga rupat yang diamanahkan untuk menjadi jembatan antara beliau dan masyarakat yang nantinya aspirasi tersebut dapat beliau serap. Hal ini beliau kemukakan setelah mendapat pertanyaan dari salah satu warga desa.

"Bapak ibu tidak usah khawatir, jika ada aspirasi yang sifatnya mendesak dan tidak bisa menunggu untuk disampaikan pada masa reses, bapak ibu bisa menyampaikannya ke bapak Edi Hasan dan Setia Irawan. Sehingga mereka bisa mendata dan meneruskan kepada saya" ungkap beliau.

Selanjutnya, Abdul Kadir juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat bahwa rumah dinas Ketua DPRD Kab. Bengkalis terbuka 24 jam untuk masyarakat pulau Rupat, tidak hanya yang di Bengkalis saja. Apabila ada warga yang ingin menyampaikan aspirasinya secara langsung warga dipersilahkan ke Rumah Dinas Ketua DPRD, sehingga segala bentuk aspirasi yang berhubungan dengan pembangunan di Kabupaten Bengkalis dapat terserap diluar masa reses.

Selain itu, jika ada warga yang memiliki urusan yang tidak bisa selesai dalam satu hari, warga dapat bermalam di Rumah Dinas Ketua DPRD

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar