Teks foto: Engah ketika membacakan teks proklamasi

Bengkalis, Humas DPRD  - Bertempat dilapangan tugu Bengkalis upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia pada jum’at (17/08) digelar. Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang diwakili H.Indra Gunawan Eet, Ph.D bersama Bupati Bengkalis dan rombongan Forkopimda beriringan turun dari Gedung Daerah menuju tribun utama lapangan tugu bengkalis. Disambut hangat para undangan yang sudah menanti, perwira upacara Kompol Yulisman (Kabag Ops Polres Bengkalis) langsung melaporkan kepada Bupati Bengkalis selaku inspektur upacara, bahwa upacara kemerdekaan RI siap dimulai.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan yang juga merupakan Ketua Organisasi KNPI.

Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis pria yang akrab disapa Engah ini bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi. Dengan suara lantang setelah tanda kebesaran dibuka yang diawali dengan tiupan Korsik Satpol PP Bengkalis, sosok yang telah beberapa kali membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia ini sekali lagi menyerukan nya.

Dengan suasana sejuk selepas diguyur hujan, upacara tahunan yang wajib diselenggarakan bagi setiap warga Negara Indonesia ini mengandung begitu banyak makna yang mendalam. Upaya merebut hak dan kebebasan negara mengorbankan harta bahkan nyawa oleh para pejuang terdahulu dengan segala sejarah perang bahkan penyiksaan yang dialami rakyat Indonesia melawan penjajah asing pada masa lampau, hingga meraih kemeredekaan sangat patut dibanggakan bahkan sebagai penerus bangsa semestinya kita dapat mengambil semangat juang tersebut untuk dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari atau bahkan untuk membangun Indonesia lebih maju lagi.

Berkumandangnya sirine detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIB yang diiringi dengan sirine mobil ambulance dan beberapa mobil patroli seolah-olah mampu menjadikan riuh riak api kemerdekaan makin dirasakan oleh para peserta upacara yang memadati barisan dan tamu undangan di podium sayap kiri dan kanan lapangan tugu Bengkalis.

Perhelatan sakral ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Bpk. H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis Bpk. Yusuf Rahmanto, Kepala Kejari Bengkalis Bpk. Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bpk. Sutarno, Ketua TP PKK Bengkalis ibu. Kasmarni, para tokoh masyarakat, orang tua dan keluarga anggota Paskibra beserta tamu undangan lainnya.

Setelah semua rangkaian acara telah terlaksana, Engah beserta beberapa rombongan Forkopimda bersama-sama membesuk Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto yang sedang sakit dikediaman beliau jl. Pertanian Bengkalis. Tampak dalam suasana keakraban, dengan adanya kunjungan ini rombongan turut mendoakan kesembuhan beliau.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar