Teks foto: Ketua DPRD dan Wakil DPRD Bersama Plh Bupati Saat Rapat Paripurna

Bengkalis, Humas DPRD - DPRD gelar Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Bupati Bengkalis terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait Ranperda Pertanggung Jawaban Bupati Bengkalis Bengkalis Tahun 2019, Selasa (28/07/2020).

Di dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD H. Khairul Umam dan didampingi oleh Wakil Ketua Syaiful Ardi tersebut, Plh Bupati Bustami HY menyampaikan jawabannya terhadap masukan dan saran Fraksi DPRD Bengkalis.

Terhadap pandangan fraksi PKS terkait apresiasi predikat Opini WTP Bustami mengatakan hal tersebut merupakan suatu pencapaian yang patut dibanggakan, dan tentu saja tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen bersama pihak eksekutif dan legislatif dalam pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan di Kab. Bengkalis.

"Terhadap penetapan target PAD yang dirasa kurang cermat, akan menjadi perhatian bagi kami kedepannya. Namun dapat kami sampaikan penghitungan target PAD disusun sesuai dengan kemampuan untuk pencapaiannya disamping mempertimbangkan realisasi tahun sebelumnya," Jawab Bustami terhadap masukan dari Fraksi Golkar oleh Jubir Al Azmi.

Kemudian, terhadap pandangan umum dari Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Febriza Luwu terkait peningkatan PAD akan menjadi pertimbangan dan perhatian serius kedepannya melalui OPD terkait. Akan dilakukan upaya yang lebih intensif lagi bagi peningkatan PAD Kabupaten Bengkalis.

"Terima kasih kepada Fraksi PAN yang telah menyetujui Ranperda ini untuk dibahas ketingkat selanjutnya, mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi bagi kita untuk dapat bersama-sama secara serius membahas dan menetapkannya menjadi peraturan daerah," Ungkap Bustami terhadap Pandangan Fraksi PAN.

Bustami menyambut baik ajakan Fraksi Partai Gerindra untuk lebih mengedepankan prinsip efesiensi, akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan dan agar lebih memikirkan langkah-langkah inovatif bagi upaya peningkatan pendapatan daerah.

Terkait peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, peningkatan sumber daya fiskal yang disampaikan oleh Fraksi Gabungan Suara Rakyat melalui dr. Morison Bationg Sihite, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat sependapat.

Kedua hal tersebut menuntut kualitas perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang lebih baik, upaya tersebut hingga saat ini telah dan akan terus dilakukan bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan Kabupaten Bengkalis.

"Seperti yang telah disampaikan sebelumnya terkait PAD, bersama-sama OPD terkait akan terus melakukan terobosan-terobosan disamping tentunya lebih mengintensifkan sumber-sumber PAD yang telah ada," tutup Bustami terhadap pandangan umum Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia Oleh Laurensius Tampubolon.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 24 Oktober 2020 16:25:35 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

3144

ODP PDP POSITIF

1

2449

694

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar