Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia
me

H. ADRI, SE

Anggota

Data Personal


Tempat/Tgl Lahir :
Pasaman, 04-05-1967
Agama :
ISLAM
Jenis Kelamin :
L
Status Perkawinan :
KAWIN

Keluarga


Nama Istri/Suami :
ZELFIANI
Jumlah Anak :
3 Anak

Fraksi & Daerah Pemilihan


Fraksi :
Fraksi PKS
Daerah Pemilihan :
MANDAU

Posisi di Komisi


Nama Komisi :
Komisi III
Jabatan :
Ketua

Posisi di Badan Kelengkapan


Nama Badan :
Badan Anggaran (Anggota)

Jabatan di Badan Publik


Jabatan :

Jabatan di Komisi Publik


Jabatan :

Riwayat Pendidikan


1. SD
2. SMP
3. SMA
4. S1 bidang Ekonomi

Riwayat Pekerjaan

1. PT. CPI (Chevron Pasific Indonesia)

Riwayat Organisasi


Biografi

Kehadirannya di DPRD Bengkalis sedikit banyak dapat mewarnai kinerja DPRD Bengkalis. Sebab semangat akan kebersamaan demi kemajuan Kabupaten Bengkalis merupakan tanggung jawab yang besar bagi beliau agar terciptanya masyarakat yang sejahtera. Walaupun usia beliau tergolong sudah tidak muda lagi, tetapi masih terlihat jelas jiwa beliau jiwa muda yang begitu bersemangat dan enerjik.

Untuk kemajuan Kota Bengkalis tercinta ini memang sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak, turut saling bantu membantu dan bahu membahu tanpa melihat kepentingan kelompok baik itu perorangan maupun golongan. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pria kelahiran Pasaman pada tanggal 04 Juli 1967 ini berharap kedepannya tidak ada lagi kubu-kubuan di DPRD. Sebaliknya harus saling memupuk dan mengedepankan rasa kebersamaan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Bengkalis.

Beliau terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019- 2024 Daerah Pemilihan 4 Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dan diusung dari partai PKS, selain itu H. Adri dipercaya sebagai ketua komisi III dalam bidang keuangan, tekad beliau untuk memajukan masyarakat sangat kuat dan ingin membuat perubahan-perubahan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis kedepannya. Ia adalah sosok ketua yang tegas, luwes, ramah dan mudah membaur dengan masyarakat.

Menurut H. Adri, untuk memajukan dan mendukung kesejahteraan masyarakat tentunya berkaitan dengan masalah infrastruktur jalan dan masalah kenyamanan masyarakat banyak. Karena visi dan misi beliau yaitu menjadi manusia yang banyak manfaatnya bagi manusia lainnya terutama yang berhubungan dengan ekonomi dan keuangan. Dengan riwayat pendidikan terakhir S1 bidang ekonomi dan merupakan pensiunan dari PT CPI (Chevron Pasifc Indonesia) H. Adri dinilai cocok mengemban tugas di Komisi III, karena pengalamannya yang tak bisa dibilang sedikit di bidang keuangan.

Selain memperdalam soal keuangan, beliau juga sangat peduli dengan SDM kabupaten Bengalis melalui program yang berkualitas yang akan dituangkan dalam penyusunan APBD di setiap tahunnya. Mengapa pengembangan SDM sangat diperioritaskan? Karena menurut beliau maju dan mundurnya sebuah negeri yang dipimpin bergantung pada SDM negeri itu sendiri. Pengembangan SDM tidak terlepas dari ilmu-ilmu pendidikan, semakin baik ilmu pendidikan seseorang maka akan semakin baik juga kehidupannya.

Selaku anggota legislator komisi III saaat menjemput aspirasi-aspirasi dari masyarakatnya H. Adri mengatakan aspirasi-aspirasi tersebut akan diperjuangkan di APBD berikutnya pada tahun 2021. Selain itu adanya usulan mengenai masalah UKM (usaha kecil menengah) koperasi, gedung kesenian, dan pelayanan kesehatan jamkesda KIS dan JKN ditampung dengan baik. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar keinginan masyarakat bisa segera terealisasikan.

“Dikarenakan saya sudah duduk di DPRD, saya juga akan turut membantu dan sangat-sangat memperjuangkan segala sesuatunya dari aspek pembiayaan yang nantinya melalui APBD, baik untuk bantuan yang berupa teknologi maupun berupa pelatihan- pelatihan”,Ujarnya. ***