Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia
me

ASKORI, S.St.Pi

Anggota

Data Personal


Tempat/Tgl Lahir :
Bantan Tengah, 10-04-1985
Agama :
ISLAM
Jenis Kelamin :
L
Status Perkawinan :
KAWIN

Keluarga


Nama Istri/Suami :
SHINTA ADETYA
Jumlah Anak :
2 Anak

Fraksi & Daerah Pemilihan


Fraksi :
Fraksi Suara Rakyat
Daerah Pemilihan :
MANDAU

Posisi di Komisi


Nama Komisi :
Komisi II
Jabatan :
Wakil Ketua

Posisi di Badan Kelengkapan


Nama Badan :
Badan Anggaran (Anggota)
Badan Musyawarah (Anggota)

Jabatan di Badan Publik


Jabatan :

Jabatan di Komisi Publik


Jabatan :

Riwayat Pendidikan


1. SD
2. SMP
3. SMA 4 Selatbaru
4. Sekolat Tinggi Perikanan (STP)

Riwayat Pekerjaan

1. Manajer Budidaya Ikan Kerapu Perusahaan Eksport Import
2. Swasta
3. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis (2019-2024)

Riwayat Organisasi

1. Wakil DPD IKJR (Ikatan Keluarga Jawa Riau)
2. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Kabupaten Bengkalis

Biografi

Ulet dan pekerja keras, dua kata tersebut pantas disematkan kepada pria yang sukses dalam dunia bisnis otomotif ini. Pasalnya pria kelahiran tahun 1985 Bantan Tengah Kecamatan Bantan Bengkalis tersebut sudah lama menggeluti usaha di bidang otomotif. Sejak lulus dari SMU 4 Selat Baru yang kini menjadi SMA Negeri 1 Selatbaru, Askori merantau ke Jakarta pada tahun 2003 untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Perikanan (STP), yang mana dirinya menerima beasiswa di sana, setelah sukses menyelesaikan studinya pada tahun 2007, Askori dikontrak di salah satu perusahaan ekspor impor, dan diterima bekerja disana menjadi manager budidaya ikan kerapu yang diekspor ke luar negeri yakni Hongkong. Setelah bekerja di perusahaan ekspor impor selama 4 tahun ia memilih resign dari pekerjaan tersebut dan melamar disalah satu perusahaan pabrik mobil dan menjadi suplayer untuk spare part mobil di beberapa dialer di kota Palembang dan Bangka Belitung. Diwaktu bersamaan ia juga mendirikan bengkel mobil yang pertama kali dibuka di kota Palembang.

Berkat kerja keras dan tekat yang kuat, usahanya mulai maju dan berkembang hingga memiliki beberapa cabang di kota besar di tanah air. Selain mendirikan bengkel mobil di perusahaannya juga menggeluti usaha klaim asuransi mobil di 4 (Empat) cabang perusahaan miliknya. Kepada masyarakat khususnya anak muda, Askori memberikan berbagai petuah yang ingin menggeluti dunia usaha. Hal yang harus dilakukan yaitu kerja keras, kerja cerdas, serta pintar membaca kebutuhan pasar. Dibalik sukses yang diraihnya saat ini, tidak lepas dari orang hebat dibelakangnya yakni kedua orang tua yang selalu mendoakannya sehingga sukses seperti sekarang. Apalagi sekarang ia juga terpilih sebagai anggota DPRD Bengkalis mewakili Dapilnya yaitu Bengkalis-Bantan dari Partai Nasdem.

Tepat usai dilantik pada 16 September 2019 lalu, Askori mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya dan memberikan kepercayaan penuh untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi mereka. Dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya ini merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Salah satu yang akan diperjuangkannya di lembaga legislatif yaitu infrastruktur jalan, “Kita tahu selain di Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bantan juga terkenal dengan pertanian, untuk mengembangkan potensi tersebut, salah satu yang harus ditingkatkan yakni dengan meperbaiki infrastruktur jalan menuju lokasi tersebut”, katanya.

Dengan tersedianya infrastruktur jalan, dirinya berharap kedepan potensi perkebunan yang ada bisa terus ditingkatkan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat, melalui kerja sama yang baik antara DPRD dengan pihak terkait. Selain itu, kesenian juga menjadi prioritas Askori, salah satunya kesenian jawa. Ia yang merupakan wakil Ketua DPD IKJR (Ikatan Keluarga Jawa Riau) ini mengatakan kesenian daerah harus dipertahankan, ditengah gempuran budaya barat yang masuk ketanah air, kebudayaan asli Indonesia harus tetap eksis di tengah kehidupan masyarakat, karena dibalik budaya dan kesenian yang diwarikan terkandung nilai-nilai kebaikan bagi kehidupan bermasyarakat.

Sebagai Wakil Ketua Ketua Komisi II, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Kabupaten Bengkalis tersebut menilai pembangunan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis berjalan beriringan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ia pun memberikan apreasiasi kepada pemerintah atas prestasi yang telah dicapai di bidang pembangunan yang makin lama semakin merata. Bahkan dengan lantang putra Bantan ini tetap akan menjadi pengusung yang solid kepada pemerintah “Kita menilai pembangunan dilakukan oleh pemerintah selama ini terlaksana secara proporsional”. Kedepan, kata Askori, tekadnya agar pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Kota Terubuk ini bisa menjadi lebih baik. Komitmen dan menjunjung aspirasi masyarakat guna mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi. Membahas masalah fasilitas pelayanan di beberapa tempat di Bengkalis salah satunya di Bantan, Askori melihat ada fasilitas-fasilitas seperti Puskesmas yang sangat memprihatinkan. Hal itu disampaikannya ketika melakukan inspeksi atau kunjungan ke Puskesmas yang ada di Selatbaru. Ia berharap nantinya tidak hanya fasilitas Alkes di Puskesmas tetapi fasilitas umum lain dapat memadai agar pelayanan ke masyarakat menjadi maksimal. ***