Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia
me

INDRAWANSYAH

Anggota

Data Personal


Tempat/Tgl Lahir :
SidoMakmur, 21-03-1991
Agama :
ISLAM
Jenis Kelamin :
L
Status Perkawinan :
KAWIN

Keluarga


Nama Istri/Suami :
Jumlah Anak :
Anak

Fraksi & Daerah Pemilihan


Fraksi :
Fraksi PAN
Daerah Pemilihan :
MANDAU

Posisi di Komisi


Nama Komisi :
Komisi III
Jabatan :
Anggota

Posisi di Badan Kelengkapan


Nama Badan :
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Anggota)

Jabatan di Badan Publik


Jabatan :

Jabatan di Komisi Publik


Jabatan :

Riwayat Pendidikan


1. SDN
2. SMP
3. SMA

Riwayat Pekerjaan

1. Wirausaha
2. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis (2019-2024)

Riwayat Organisasi


Biografi

Duduknya Indrawansyah di salah satu kursi kehormatan di DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 dari fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Dapil Bengkalis IV Mandau menjadikan tanggung jawab yang besar untuk dirinya sendiri dan untuk masyarakat. Akrab disapa dengan panggilan Indrawansyah lahir di Sido Makmur pada tanggal 21 Maret 1991 yang beralamat di desa batin betuah. Pria muda yang baru saja menikah beberapa bulan lalu ini ditunjuk untuk mengemban amanah di komisi III bidang Keuangan.

Sebelum menjejaki dunia politik, Indrawansyah bergelut dalam dunia wirausaha yang begitu maju dan berkembang dengan baik. Tetapi atas izin Allah menjadikannya salah seorang dari 45 anggota DPRD terpilih. Indrawansyah dengan rasa tanggung jawab yang tinggi memikirkan berbagai macam strategi yang dapat ia terapkan di DPRD guna membantu berbagai permasalahan yang terjadi khususnya di Komisi III bidang perekonomian, hal ini hampir sejalan dengan riwayat pekerjaannya sebagai seorang wirausahawan.

Pengalamannya di bidang ini ia jadikan sebagai strategi untuk membantu perekonomian di Kabupaten Bengkalis. Dalam masa jabatannya ini Indrawansyah bertekad kuat untuk mengabdikan dirinya sendiri untuk daerah pilihannya dan daerah lainnya di Kabupaten Bengkalis yang telah memilih beliau sehingga beliau bisa duduk di kursi kehormatan di DPRD. Indrawansyah akan turut memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memang sewajarnya diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Saat ini Indrawansyah bersama komisi III aktif melakukan kegiatan baik monitoring maupun konsultasi demi mengurai permasalahan yang ada di masyarakat agar menemukan solusinya. Seperti masalah PDAM di Kec. Mandau, terkait kebutuhan debit air untuk masyarakat Duri - Pinggir, karena kebutuhan air menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang harus cepat diselesaikan.

Selain itu, untuk meningkatkan pendapatan keuangan daerah, bersama rekan-rekan di Komisi III mengunjungi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri beberapa waktu lalu, Ia bersama komisi III berkeinginan mendorong pemerintah daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya di bidang ekonomi salah satunya dengan program revitalisasi pasar rakyat, karena di Kabupaten Bengkalis sampai saat ini masih belum tersentuh sama sekali. Bengkalis sendiri memiliki luas daerah yang luar biasa, kalau hanya mengandalkan dana APBD maka akan sulit teranggarkan.

Masih banyak pasar-pasar rakyat di daerah seperti di Rupat yang hanya menggunakan bahan sederhana seperti kayu-kayu hutan dan tidak bertahan lama. Begitupun di daerah pinggiran Sumatera, seperti Bukit Batu, Siak Kecil dan lainnya. Revitalisasi pasar ini tentu dinilai sangat menguntungkan bagi penjual di pasar-pasar tradisional dan mampu meningkatkan omset penjualnya, program seperti ini dibutuhkan oleh Kabupaten Bengkalis dan diminta perhatiannya oleh pemerintah pusat. Yang paling penting adalah koordinasi dan komunikasi sangat penting antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat sehingga program-program yang ada di pemerintah pusat tidak terlambat ditindaklanjuti. Walaupun ini kali pertama Indrawansyah menggeluti dunia perpolitikan, tidaklah membuat Indrawansyah takut dan ragu, ia merupakan sosok yang tak patah arang dalam mengembankan tugas-tugasnya karena sudah terbiasa sedari bangku sekolah dahulu.

Indrawansyah juga sedang belajar beradaptasi untuk bisa turut serta bekerja sama dengan rekan lainnya yang baru juga di lingkungan DPRD Kabupaten Bengkalis. Terjun di dunia politik dan menjadi salah satu anggota DPRD kabupaten Bengkalis mengharuskannya untuk memiliki target khusus kedepan yang sesuai dengan keluhan-keluhan dan permintaan- permintaan dari masyarakat sekitarnya. Harapannya senantiasa berusaha untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang adil, makmur dan sejahtera dalam segala hal.***