Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia
me

AL AZMI

Anggota

Data Personal


Tempat/Tgl Lahir :
Muara Basung, 14-02-1977
Agama :
ISLAM
Jenis Kelamin :
L
Status Perkawinan :
KAWIN

Keluarga


Nama Istri/Suami :
NOPARITA
Jumlah Anak :
3 Anak

Fraksi & Daerah Pemilihan


Fraksi :
Fraksi Partai Golkar
Daerah Pemilihan :
PINGGIR

Posisi di Komisi


Nama Komisi :
Komisi I
Jabatan :
Anggota

Posisi di Badan Kelengkapan


Nama Badan :
Badan Anggaran (Anggota)
Badan Musyawarah (Anggota)

Jabatan di Badan Publik


Jabatan :

Jabatan di Komisi Publik


Jabatan :

Riwayat Pendidikan


1. SDN 14 Air Jamban Duri (1983-1989)
2. SMPN 02 Mandau (1989 - 1992)
3. SMAN 01 Sebanga Mandau (1992-1995)

Riwayat Pekerjaan

1. Wiraswasta (1996-1999)
2. sekretaris Desa (1999 - 2004)
3. Kepala Desa (2004- 2017) 
4. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis (2019-2024)

Riwayat Organisasi

1. Ketua pssi kec. Pinggir (2006 - 2009)
2. Ketua KNPI Kec. Pinggir (2008 -2011) (2011 - 2014)
3. Ketua LAMR (2014 s/d sekarang)
4. Ketua Mesjid At taqwa (2013 s/d sekarang)
5. Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan organisasi Pancasila  (2017 s/d sekarang)
6. Organisasi Pemuda Pancasila (2017 s/d sekaranng)
7. Ketua Dewan Pembina Ikatan Pemuda Pemudi Muara Basung (ippm)
8. Dewan Penasehat Ikatan Pemud Karya (ipk) kec. Pinggir (2013 s/d sekarang)
9. Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kab. Bengkalis (2017 s/d sekarang) 





 

Biografi

Anggota Legislatif yang berasal dari Dapil Pingir - Talang Muandau ini mungkin sudah ditakdirkan lahir dari keluarga yang hampir semuanya aktif didunia politik, bukan hanya itu, partai yang dinaunginya juga partai yang sudah lama digeluti kakek dan orangtuanya, yaitu Golkar. Keterwakilan Al Azmi bersama Golkar memang seperti tak bisa dipisahkan.Ketua DPH LAMR Pinggir ini sudah sangat akrab dengan partai “kuning” tesebut, lingkungan keluarga dimana ia berasal cukup memberi andil di dunia politik menjadikan Golkar sebagai perahu hingga ia kini berhasil diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat. Namun, bukan berarti ayah dari tiga orang anak ini tidak pernah menghalami hambatan bersama Golkar, justru pasang surut yang terjadi membuat ia semakin matang dengan partai ini.

Lalu bagaimana seorang Al Azmi saat ini bisa duduk dengan ‘gagah’ sebagai anggota DPRD Kab. Bengkalis periode 2019 -2024 bahkan mendapat suara terbanyak di dapilnya yang notabene tingkat kompetitornya cukup tinggi? “Kuncinya adalah dekat dengan masyarakat, dengar dan serap keluhan serta aspirasi mereka, masyarakat inikan butuh didengar, diperhatikan, baru kemudian kita fkirkan dari setiap permasalahan itu bersama - sama bagaimana solusi terbaiknya,” ujar beliau. “Kita harus bersama memajukan LAMR Kecamatan Pinggir ini nanti kami akan Buat program dan mengundang seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Pinggir LAMR harus eksis dan berperan aktif supaya LAMR makin maju untuk kedepan dan juga tidak lupa untuk saling berkomunikasi dan koordinasi,” pungkasnya

Menyentuh Masyarakat
Di Muara Basung, desa tempat ia berasal, pria kelahiran 14 Februari ini sangatlah disegani. 12 tahun menjadi aparatur desa, banyak pembangunan yang berhasil ia lakukan. Dua periode (2004 -2017) menjadi Kades Muara basung adalah bukti dari seorang Al Azmi benar - benar memperhatikan masyarakat kecil di desanya. Selain itu, kepercayaan masyarakat juga ia dapat secara penuh untuk setiap pembangunan dan program yang ia kerjakan. Setiap Program yang dilakukan menyentuh masyarakat, baik sifatnya teknis maupun non teknis, bahkan ia terbuka menerima segala masukan dan kritikan. Ketika masa tugasnya sebagai kepala desa berakhir, masyarakat seolah masih tak ingin berpisah dengan sosok yang mudah bergaul ini. Bahkan, walaupun sudah tidak menjadi pemimpin di desa lagi, kami mendukung setiap pergerakan yang dilakukan oleh pak Azmi, ujar masyarakat setempat.

Tulus Ikhlas Membangun Negeri
“Tulus ikhlas membangun negeri, adalah kunci, segala upaya dan usaha dilakukan hanya untuk kepentingan masyarakat. Harus dilakukan secara ikhlas,” ujarnya mengawali. Kami memang sudah bertekad bagaimana bisa membangun negeri ini ke arah yang lebih baik, masyarakat harus tetap menjadi prioritas. “Pintu rumah kami terbuka untuk masyarakat yang ingin silaturrahmi sekaligus menyampaikan ide, gagasan, maupun keluhan,” ujar adik kandung Bupati Bengkalis ini. Selain mendengarkan serta menyerap berbagai aspirasi masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang saat ini duduk di Komisi I bidang Pemerintahan ini juga menyampaikan pemaparan terkait pentingnya Administrasi Kependudukan di Era Revolusi Industri 4.0. “Pendataan administrasi kependudukan yang baik sangatlah penting di Era Revolusi Industri 4.0. Yakni, era-zaman serba menggunakan Internet, mesin-mesin canggih. Dari pada itu, peranan pihak pemerintahan mulai dari tingkat Desa/Lurah, Kabupaten, Propinsi, dan bahkan Pusat, kita harapkan dapat melakukan penataan dan penertiban dokumen Kependudukan sebaik-baiknya. Dan ini merupakan prioritas kita dan teman-teman saat ini, “ujar Al-Azmi.

“selain itu, pihak eksekutif juga akan kita tegaskan agar dalam pengelolaan informasi Administrasi Kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lainnya dapat tertata dengan sempurna,“tegasnya dengan penuh semangat.

Vokal di Parlemen
Cepat tanggap dengan aspirasi masyarakat konstituennya, tentu saja ia menjadi tumpuan mengadu bagi seluruh masyarakat terutama didalam dapilnya yaitu Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Mandau. “Sampai saat ini saya masih fokus untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” kata Al Azmi. Kontribusi dari segi lapangan pekerjaan, peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, Investasi, dan Layanan Administrasi Kependudukan khususnya KTP, Kartu Keluarga dan Akte kelahiran.***