Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur di Indonesia
me

H. ASMARA

Anggota

Data Personal


Tempat/Tgl Lahir :
Pinggir, 02-05-1965
Agama :
ISLAM
Jenis Kelamin :
L
Status Perkawinan :
KAWIN

Keluarga


Nama Istri/Suami :
Sri Bunian
Jumlah Anak :
3 Anak

Fraksi & Daerah Pemilihan


Fraksi :
Fraksi Partai Golkar
Daerah Pemilihan :
PINGGIR

Posisi di Komisi


Nama Komisi :
Komisi IV
Jabatan :
Anggota

Posisi di Badan Kelengkapan


Nama Badan :
Badan Kehormatan (Anggota)

Jabatan di Badan Publik


Jabatan :

Jabatan di Komisi Publik


Jabatan :

Riwayat Pendidikan


1. SD
2. SMP
3. SMA

Riwayat Pekerjaan

1. Wiraswasta
2. PAW Anggota DPRD Kab. Bengkalis (2018-2019)
3. Anggota DPRD Kab. Bengkalis (2019-2024)

Riwayat Organisasi


Biografi

Masuk ke dunia politik tidaklah mudah, namun dengan sikap yang baik, pemikiran yang baik dan kebijaksanaan, apapun mungkin dapat terjadi. Tak sedikit orang yang berlomba- lomba untuk terjun ke dunia politik dan mendedikasikan dirinya di panggung politik. H. Asmara salah satu diantaranya. Politisi yang bernama lengkap H. Asmara ini lahir di Pinggir tanggal 2 Mei tahun 1965 silam, bersama keluarganya beliau menetap Jalan Lintas Duri Pekanbaru hingga saat ini. Bersama sang istri Sri Bunian membangun pernikahan sejak tahun 1981 dan hingga saat ini telah dikarunia dua orang anak yaitu Andri Yadi dan Yolla Riska Andri Yani.

Berjuang untuk mewujudkan cita-cita proklamasi dan pemerintahan yang efektif H. Asmara kemudian mengawali lembar kehidupan barunya dengan memantapkan diri bergabung kedalam partai Golongan Karya (Golkar) yang menaunginya saat ini. Hari bersejarah itu tiba, 9 Februari 2016 ia secara resmi dilantik sebagai anggota legislatif Kab. Bengkalis (PAW) Pengganti Antar Waktu menggantikan posisi Amirul Mukminin yang saat itu mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkalis. Tak butuh waktu lama, dengan pembawaannya yang santai, pria yang akrab disapa “atuk” ini dengan cepat menyesuaikan diri di internal lingkungan DPRD Kab. Bengkalis.

Kemudian setelah duduk di legislatif ia mulai berjuang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat demi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, H. Asmara tidak hanya berdiam diri menampung aspirasi di kantor dewan atau dirumahnya saat berada di pinggir, tapi beliau juga aktif turun kelapangan bertemu langsung dengan masyarakat di daerah untuk mendengar segala keluh kesah terkait pembangunan yang nantinya akan ditindaklanjuti dan diteruskan ke pihak eksekutif. Aktif sebagai anggota di Komisi I bidang pemerintahan H. Asmara Bersama ketua dan anggota yang lain berperan aktif dalam setiap pertemuan bersama dinas-dinas maupun masyarakat dalam melakukan penyelesaian masalah juga konsultasi ke berbagai daerah demi menemukan titik terang atas permasalahan tersebut.

Pengalaman menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis selama kurang lebih 2 tahun sejak 2016 membuat H. Asmara semakin termotivasi untuk terus berbuat banyak bagi daerah, khususnya di Dapilnya yaitu daerah Pinggir.

Kembali Mengabdi
Belum cukup dirasa setelah dua tahun duduk di kursi legislatif, pria yang dikenal blak-blakan juga humoris ini kemudian yakin mencalonkan diri pada pemilihan angota DPRD Kab. Bengkalis periode 2019 -2024. Ia menyadari betul, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum dapat ia bawa ke parlemen. Berkat dukungan dari keluarga dan konstituennya, Atuk terpilih sebagai Anggota DPRD Kab. Bengkalis periode 2019 - 2024. Membidangi komisi IV, ia kini fokus menyelesaikan masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Di salah satu kegiatan reses yang digelarnya di Pinggir dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, H. Asmara memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus semangat dan kompak dalam berbagai kegiatan.

“Masyarakat bersatu, berbagai hal akan lebih mudah tercapai. Masyarakat harus bahu-membahu membangun desa untuk pencapaian kesejahteraan bersama. Selain di kegiatan Musrenbang desa, di kegiatan reses juga berbagai aspirasi dan usulan masyarakat dapat ditampung untuk disampaikan ke pihak Kabupaten Bengkalis,” terangnya waktu itu disaat reses berlangsung. Aspirasi yang secara langsung menyangkut kepada masyarakat seperti peningkatan infrastruktur, kesehatan dan Pendidikan beliau tampung dan diupayakan ditingkat eksekutif. H. Asmara bersama rekan-rekannya di DPRD dan bermitra dengan pemerintah daerah berjuang untuk membuat kebijakan- kebijakan yang mampu meningkatkan pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya. Berbicara tentang masyarakat, hubungan dengan berbagai kalangan sangatlah penting bagi bapak dua anak ini.

“Sebagai anggota dewan baiknya menjaga hubungan baik dan keakrakaban dengan berbagai golongan di masyarakat. Lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa, cendekiawan, tokoh masyarakat, tokoh budayawan, tokoh agama, dan lain-lain. Dari mereka, tidak hanya dukungan moril yang diperoleh tetapi juga berbagai informasi dan pemahaman mengenai realitas kehidupan di masyarakat yang diwakili”,Ungkapnya. Atas dasar semua itulah, waktu-waktu yang dilewatinya sebagai seorang wakil rakyat beliau manfaatkan sebaik mungkin untuk bergaul dan berbaur dengan masyarakat setempat demi menyongsong aspirasi- aspirasi yang akan diperjuangkan dan direalisasikan. ***