ANDRIYAN PRAMA PUTRA

image
Muda dan ganteng. Dua kata yang melekat di diri Andriyan Prama Putra. Legislator dari Daerah Pemilihan Mandau ini merupakan yang termuda dari seluruh anggota DPRD Bengkalis periode 2014-2019. Kehadirannya di DPRD Bengkalis sedikit banyak dapat mewarnai kinerja DPRD Bengkalis. Sebab, semangat kebersamaan untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis yang dianut anak pertama pasangan H Herliyan Saleh-Rhomaini ini, salah satu modal untuk merealisasikan keinginan masyarakat agar hari depan mereka lebih baik dari hari ini oleh sentuhan pembangunan.  Untuk mewujudkan itu, pria kelahiran Pekanbaru 12 Desember 1988 ini berharap ke depan tak ada lagi kubu-kubuan di DPRD. Sebaliknya, harus memupuk dan mengedepankan rasa kebersamaan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkalis. “Bengkalis harus dibangun dengan kebersamaan. Jangan lagi ada kubu-kubuan,“ ujarnya. “Bengkalis harus dibangun dengan kebersamaan. Jangan lagi ada kubu-kubuan,“ ujarnya. Menurut pria 30 tahun yang insyaalah tahun ini akan menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini, kerjasama yang harmonis antara legislatif dengan eksekutif harus dibangun. Dengan demikian, semua program yang dibuat dan diajukan eksekutif untuk kemudian budgetnya dibahas di DPRD dapat dilaksanakan. 
“Dewan dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus kompak. Ini untuk kemajuan Bengkalis ke depan,“ kata politisi muda
Partai Amanah Nasional ini. Di samping itu, selaku wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Mandau, Andriyan sudah barang tentu menyuarakan aspirasi kosntituennya. Namun demikian, Andriyan punya prinsip, lebih mendahulukan kepentingan umum dibanding kepentingan perorangan dan golongan. 
Sebagaimana kebanyakan anak pamong yang orangtuanya sering pindah tugas, ini juga dalami Andriyan. Belum selesai pendidikan dasarnya di SD Negeri 078 Bengkalis, Andriyan kecil harus pindah ke Pekanbaru karena sang ayah, H Herliyan Saleh dipindahtugaskan ke Pekanbaru.
Di Pekanbaru Andriyan masuk ke SD Babussalam. Setamat dari SD Babussalam, Andriyan melanjutkan ke SMP Asofah dan tamat tahun 2004. Selesai SMP, Andriyan kemudian melanjutkan pendidikan menengah atasnya di SMAN 8 Pekanbaru. Dengan ekonomi orangtua yang mumpuni, usai menyelesaikan pendidikannya di SMAN 8 Andriyan melanjutkan pendidikan ke UKM Malaysia.             
Tak puas hanya menimba ilmu di negeri jiran, ia kemudian melanjutkan ke Universitas Riau. Saat ini anak pertama dari empat bersaudara, pasangan Ir H Herliyan Saleh, Msc-Hj Romaini asal Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil ini tengah berupaya menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Riau.
“Insyaallah tahun ini wisuda,“ ujarnya.***
NAMA LENGKAP : ANDRIYAN PRAMA PUTRA
Tempat dan Tanggal Lahir : Pekanbaru, 12-03-1988
Jenis Kelamin : L
Agama : ISLAM
Status Perkawinan : KAWIN
a. Nama Istri    : Noor Fania Eka Putri
b. Jumlah anak   : Anak
     
Partai Politik : Fraksi PAN
No. Pokok Anggota Partai :
Daerah Pemilihan :
Alamat            : Jalan Gatot Subroto, Gg Budiman No 02 RT/RW 004/004
     
Riwayat Pendidikan : 1. SD Babussalam (2001)
2. SMP Assofa (2004)
3. SMAN 8 Pekanbaru
4. Universitas Riau 
Kursus/Diklat Yang Pernah Diikuti :
Riwayat Organisasi :
Riwayat Pekerjaan :
     
Jabatan Di Dewan : Anggota
Jabatan Di Fraksi :
     
Status Di Komisi : Komisi III
Jabatan Di Komisi : Anggota
     
Jabatan Di Pansus TATIB :
     
Status Di Badan Kelengkapan : Badan Musyawarah
Jabatan Di Badan Kelengkapan : Anggota