Teks foto: DPRD Kabupaten Bengkalis Saat Melaksanakan Rapat Paripurna Plh Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Bengkalis, Humas DPRD - Usai pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, Plh Bupati Bengkalis sampaikan jawaban/penjelasan terhadap Ranperda Perubahan APBD Kab. Bengkalis T.A 2020 pada paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD H. Khairul Umam, Rabu (23/09/3020).

Terhadap catatan yang disampaikan oleh H. Adri dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera agar kepada seluruh OPD untuk memperbaiki dan meningkatkan lagi kinerja, selama ini juga sudah mulai dilakukan dan tentunya ini akan terus menjadi perhatian.

"Kemudian, agar masing-masing OPD memahami benar program-program prioritas pada satuan kerjanya, akan menjadi penekanan kebijakan anggaran kedepannya,"Jawab Bustami HY.

Bustami kemudian menjawab keinginan Fraksi Golongan Karya yang disampaikan oleh Syafroni Untung yang meminta agar pemerintah daerah segera merealisasikan kegiatan fisik yang telah dianggarkan di APBD murni, hal tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Bengkalis. Ini dimaksudkan agar roda perekonomian tetap berjalan dan daya beli masyarakat tetap terjaga.

"Terkait penggunaan keuangan daerah untuk penanganan pandemi Covid-19, kita telah menganggarkannya sesuai dengan arahan pemerintah pusat yaitu untuk penanganan kesehatan, peningkatan ekonomi dan jaring pengaman sosial," Jelas Bustami terhadap Pandangan Umum PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Erwan.

Menjawab catatan yang disampaikan oleh Rianto dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Bustami menjelaskan, mengingat penyebaran Covid-19 yang semakin memprihatinkan, bahkan terjadi peningkatan yang cukup signifikan, hal ini menjadi perhatian serius pemerintah untuk menangani wabah tersebut sekaligus akan tetap berusaha memulihkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, menanggapi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya oleh Andi Fahlevi menyangkut penanganan pandemi Covid-19 yang berdampak kepada pendapatan daerah, akan menjadi perhatian pemerintah dalam memanfaatkan kondisi keuangan yang ada dan diprioritaskan kepada kegiatan penanganan kesehatan, peningkatan ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Untuk Saran dan masukan yang disampaikan oleh Nanang Haryanto dari Fraksi Gabungan Suara Rakyat terkait masalah pendapatan dan belanja dalam perubahan APBD, "Kami sangat sependapat bahwa kita perlu sama-sama menggali sumber-sumber pendapatan secara luas agar diperoleh pendapatan daerah yang maksimal dan membelanjakannya secara efektif dan efesien," ungkap Bustami.

Terakhir, terhadap pandangan umum Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia oleh Sugianto yang mengatakan agar pemerintah Kab. Bengkalis segera merealisasikan anggaran pasca penetapan perubahan APBD Kab. Bengkalis T.A 2020 ini disisa waktu yang ada, menjadi perhatian pemerintah daerah dan akan segera ditindaklanjuti dengan OPD terkait.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 24 Oktober 2020 16:25:35 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

3144

ODP PDP POSITIF

1

2449

694

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar