Teks foto: Khairul Umam dan Yung Sanusi bersama Warga Tionghoa Dusun Hutan Samak

Rupat, Humas DPRD - Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam dan ketua Bapemperda Yung Sanusi melakukan kunjungan ke beberapa lokasi rumah ibadah di Desa Titi Akar Dusun Hutan Samak Kecamatan Rupat Utara, Senin (14/06/2021).

Selain berkunjung ke Mushalla Miftahul Janah di Jl. Penuntun Makmur, Khairul Umam dan Sanusi turut mengunjungi Klenteng Sin Pin Kiong memenuhi undangan ritual ulang tahun Klenteng. Klenteng dengan keindahan bentuk bangunan yang sangat khas nuansa Tionghoa ini diakui Khairul Umam dapat dijadikan dan dikembangkan sebagai lokasi wisata bagi masyarakat.

"Masyarakat disini memiliki kerukunan beragama yang sangat bagus, mereka saling menghargai satu sama lain. Hal ini yang kita harapkan sebagai anak bangsa untuk mengutamakan kesatuan, mudah-mudahan negeri ini bisa maju dan sejahtera," ujar Khairul Umam.

Apalagi Dusun Hutan Samak ini terpisah sangat jauh dari kemajuan, Insyaallah Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis bisa mengutamakan pembangunan di daerah ini. "Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan diperkenankan oleh Allah SWT," tutupnya.

Sementara Yung Sanusi mengucapkan terima kasih atas sambutan ramah tokoh masyarakat Hutan Samak. Ia berharap kedepan pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Dusun ini.

"Dan yang paling utama adalah fasilitas pendidikan yaitu bangunan sekolah. Dengan jumlah masyarakat lebih kurang 500 KK, fasilitas pendidikan hanya ada Sekolah Dasar, itupun sangat jauh. Sedangkan sekolah setingkat SMP dan SMA belum ada," terang Sanusi.

Kedepan, ia mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat dapat saling bahu membahu dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah tersebut.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar