Teks foto: Anggota DPRD Al- Azmi Saat Menggelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 10 Muharram 1445 H di Mesjid At-Taqwa

Pinggir, Humas DPRD - Anggota DPRD  Kabupaten Bengkalis Al Azmi menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 10 Muharram 1445 H/2023 M di Mesjid At-Taqwa Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dengan tema, "Mari Kita Sayangi  dan Menyantuni Anak Yatim", pada Kamis (27/07/2023) Malam.

Acara ini menghadirkan langsung penceramah Ustadz M.Azhar, M.Ag. Dalam moment ini, Al-Azmi yang juga merupakan Ketua Mesjid At-Taqwa mengajak seluruh lapisan masyarakat, maupun jajaran lembaga dan instansi pemerintahan untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam sebagaimana tema yang di angkat tahun ini.

Azmi juga mengingatkan bahwa peringatan tahun baru Islam ini tidak hanya sekedar formalitas dan rutinitas belaka, apalagi hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban.

"Akan tetapi, sesunguhnya adalah ajang evaluasi dan koreksi diri, sejauh mana kepedulian dan kepekaan sosial kita selama ini, baik secara individu, institusi, lembaga maupun organisasi, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak yang telah mensupport anak-anaknya datang ke Mesjid At-Taqwa ini," tutupnya.

Kades Muara Basung, Akhyar Mukmin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid At-Taqwa, ini merupakan program luar biasa, karena tidak semua masjid dan mushalla melaksanakan ini.

"Oleh karena itu mari kita apresiasi, karena program luar biasa Infaq sedekah ini langsung  diberikan pada anak-anak kita yang berhak menerimanya. Insya Allah tahun ini berkurang, yang Tahun 2022 kemarin 30 orang,  ditahun 2023 hanya 17 orang," terangnya.

Kegiatan ini ditutup dengan Penyerahan Infaq  kepada anak yatim, usia maksimal 12 Sampai 16 tahun Sebanyak 17 orang dan masing-masing menerima santunan uang tunai sebesar Rp 2.200.000.

Ikut Menyerahkan Infaq anak yatim ini, Anggota DPRD Bengkalis Al-Azmi, Kepala Desa Muara Basung  Akhyar Mukmin, S.IP, Ustad M. Azhar, M.Ag, Anggota BPD, Kadus, dan Sekretaris Masjid At-Taqwa Sundakir.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar