Teks foto: Anggota DPRD Bengkalis bersama Bupati, Wakil Bupati serta Jajaran saat Penekanan Sirine Pembukaan MTQ ke-48 Kecamatan Mandau

Mandau, Humas DPRD - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir  menghadiri acara pembukaan MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Mandau dengan tema "Melalui MTQ kita Wujudkan Generasi Qur'ani yang Visioner demi Kecamatan Mandau Semakin Bermarwah Maju dan Sejahtera",  Minggu Malam (06/08/2023).

Dari Dapil Mandau hadir Syaiful Ardi, Septian Nugraha, H. Adri, Nanang Haryanto, Syafroni Untung, dan Giyatno, Bathin Solapan hadir Hendri dan Rianto dan Pinggir Al Azmi.

Acara bertempat di halaman Kantor Camat Mandau yang secara resmi di buka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso ditandai dengan penekanan tombol sirine didampingi mantan Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, Forkopimda, anggota DPRD, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua LPTQ serta ketua panitia.

"Apresiasi khusus kami berikan kepada camat, panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga terlaksananya MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Mandau yang sangat megah ini. MTQ kecamatan tetapi rasa lebih dari MTQ kabupaten," ucap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan bahwa kesuksesan pelaksanaan MTQ ini, tentunya akan terasa lebih bermakna, jika momentum syiar Islam ini ikut mempengaruhi perilaku khususnya buat generasi milenial Islam, untuk lebih gemar membaca, menghafal, mempelajari serta mengamalkan isI kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan.

Disela-sela acara, Wakil Ketua III DPRD Bengkalis Syaiful Ardi mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kecamatan Mandau atas penyelenggaraan MTQ dan atas antusiasme masyarakat dalam menyukseskan dan memeriahkan MTQ ini.

"Saya menghimbau agar MTQ ini dijadikan sebagai sarana untuk lebih memahami nilai-nilai Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, untuk mewujudkan harmoni dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, saya sangat mendukung kegiatan MTQ ditingkat Kecamatan ini. Karena, ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas religiusitas masyarakat," katanya.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, para staf ahli dan asisten, Sekretaris DPRD Bengkalis Rafiardhi Ikhsan,  para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten, para camat lainnya, Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis Alga Viqky Azmi, sejumlah undangan lainnya dan ribuan masyarakat Mandau.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar