Teks foto: Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023

Bengkalis, Humas DPRD - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (17/08/2023).

Sebagai Inspektur upacara Bupati Kasmarni dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten CPL Farimus Hendriko Danramil 01 Kodim 0303 Bengkalis. Hadir Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Drs. H. Arianto, Firman, dan Hj. Zahraini, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kejari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Kakan Kemenag H. Khaidir, Ketua Pengadilan Agama Rahmatullah Ramadan, Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan dan tamu undangan lainnya.

"Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945," demikian teks proklamasi yang dibacakan oleh wakil rakyat dari Fraksi Partai PKS itu dengan hikmat.

Usai upacara, didampingi Istri tercinta Hj. Nur Hasanah, Ketua DPD Bengkalis Partai PKS ini menyebutkan masih banyak pekerjaan atau PR untuk memajukan Kabupaten Bengkalis, seperti persoalan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, pertumbuhan ekonomi serta politik.

Untuk mewujudkan itu, H. Khairul Umam meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bersama-sama bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan kita, Indonesia akan lebih jaya, akan lebih kuat, sesuai dengan cita-cita para pejuang kita yang telah mengorbankan jiwa dan mengorbankan semuanya untuk Indonesia kita, Jayalah Negeriku, Negeri Pancasila, Negeri yang harus kita rawat bersama. Merdeka,” tutupnya.

Selanjutnya, H. Khairul Umam bersama istri menghadiri acara ‘Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana & Anak dalam rangka Hari Kemerdekaan RI’ di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Bengkalis.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar