Teks foto: Pimpinan DPRD Sofyan, S.Pd.I., M.Si bersama Anggota Ruby Handoko hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantan dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2025

Bantan, Humas DPRD - Pimpinan DPRD Sofyan, S.Pd.I., M.Si bersama Anggota Ruby Handoko hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantan dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2025 bertempat di Ruang Rapat Kembung Kantor Kecamatan Bantan, Selasa (23/01/2024).

Camat Bantan Rafli menjelaskan bahwa Rapat diadakan untuk membahas dan sepakati bersama perencanaan pembangunan di Kecamatan Bantan untuk Tahun Anggaran 2025.

Sofyan menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini nantinya kita bisa memutuskan perencanaan pembangunan yang komprehensif yang tentunya selaras dengan RPJMD Bupati Bengkalis.

"Bukan hanya kegiatan rutinitas tetapi ini adalah tahapan proses pembangunan dimulai dengan perencanaan sehingga mendapatkan rumusan pembangunan yang maksimal," ucapnya.

Kemudian harapan kita jalan poros yang ada di Kabupaten Bengkalis harus fungsional dengan sebaik-baiknya agar masyarakat Kabupaten Bengkalis mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri menyampaikan Sambutan Bupati Bengkalis sekaligus membuka acara secara resmi.

Perencanaan merupakan pondasi manajemen pembangunan, kegiatan yang diajukan setiap tahunnya merupakan tindak lanjut untuk pembangunan daerah.

Perencanaan Pembangunan harus sinkron dengan RPJMD 2025-2029, upayakan agar permasalahan skala prioritas bisa teratasi dengan baik.

Prioritas pembangunan kita yaitu memantapkan kualitas SDM, memantapkan infrastruktur dan memantapkan perekenomian masyarakat agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

"Kami juga mendorong upaya pengembangan potensi yang ada pada Desa di Kecamatan Bantan ini, upaya penurunan Stunting juga harus dilakukan dengan terstruktur dan terarah, terkait kemiskinan ekstrim juga menjadi perhatian kita untuk menuntaskan kemiskinan semaksimal mungkin," tuturnya.

"Mari kita rumuskan bersama-sama perencanaan pembangunan pada Kecamatan Bantan ini untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," tutupnya.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar