Teks foto: Foto Bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua DPRD H. Khairul Umam dan Forkopimda bersama penghafal 30 Jus Alquran dan Peserta MTQ berprestasi

Bengkalis, Humas DPRD-Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam dan Istri Hj. Nurhasanah hadiri acara penyerahan penghargaan kepada Hafiz Hafizah 30 Juz Se-Kabupaten Bengkalis dan penyerahan bonus kepada peserta dan pelatih pada MTQ ke - 38 Provinsi Riau tahun 2019, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (23/12/2019). Hadir pula Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan dan anggota Firman.

Secara simbolis Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung memberikan Peserta kader Al-Quran terbaik sebanyak 54 orang peserta yang mendapat terbaik I, II dan III, harapan I, II dan III serta 79 orang penghagal Al-quran 30 Juz.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang telah mengukir prestasi gemilang pada perhelatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar tahun 2019, terlebih kepada pelatih, official kafilah Bengkalis, serta para guru ngaji dan orang tua, berkat latihan, kerja keras, bimbingan dari guru mengaji maupun pelatih, dan tak kalah penting adalah dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat, sehingga Kabupaten Bengkalis mendapatkan prestasi gemilang.

"Keberhasilan yang dicapai oleh kafilah Kabupaten Bengkalis dalam menempati prestasi juara umum II, merupakan bukti bahwa putra-putri negeri junjungan adalah generasi yang berkualitas, generasi muda yang pantas disebut pahlawan masa kini, dengan tekad dan semangat yang kuat, serta komitmen untuk mengedepankan potensi lokal yang ada, mampu mengharumkan nama negeri ini. Dan tentunya hal ini selaras dengan semboyan dan tema yang telah diusung kafilah Kabupaten Bengkalis pada perhelatan MTQ ke-38, yaitu “Raih Prestasi, Harumkan Negeri”, Ucap Amril.

Ketua DPRD Kab. Bengkalis H. Khairul Umam mengapresiasi Pejuang Alquran berprestasi, yang berhasil mengharumkan dan mengangkat nama baik Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, pertama sekali kita merasa bangga untuk LPTQ, kita bisa meningkatkan prestasi MTQ untuk Kabupaten Bengkalis, kita mengharapkan kepada LPTQ dan semua yang bisa mengambil kebijakan tentang ini, untuk ditingkatkan selalu, kita bangga dengan banyaknya para penghafal Alquran dan juga yang menang dalam MTQ, di kabupaten kita telah kita anggarkan melalui Kesra untuk memberikan penghargaan para penghafal al-quran yang hafal 30 Juz, alhamdulillah ini menjadi motivasi yang luar biasa kalau dahulu 40-an orang tahun ini 70-an orang dan kita berharap semakin banyak yang hafal di Kabupaten Bengkalis ini, karena untuk menghafal 30 juz itu bukan perkara yang mudah, jadi wajar kita berikan penghargaan bagi penghafal 30 Juz, mudah-mudahan bisa terhindar dari bencana apabila banyak penghafal alquran," Ucapnya saat wawancara usai berlangsungnya acara.

Turut hadir di acara tersebut Sekda Kab. Bengkalis H Bustami HY, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Forkopimda, Ketua Harian LPTQ Heri Indra Putra, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Tengku Zainudi Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, serta tamu undangan lainnya.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Kamis, 13 Agustus 2020 13:10:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

94

ODP PDP POSITIF

0

66

28

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar