Teks foto: Foto Bersama DPRD Dapil II Kabupaten Bengkalis dengan Wartawan Kecamatan Bukit Batu Siak Kecil

Siak Kecil, Humas DPRD - DPRD Bengkalis Dapil II melakukan pertemuan dengan pihak Camat Bukit Batu diikuti oleh Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil (FWBS) pada tanggal (06/04/2020).

Pertemuan yang diagendakan oleh pihak Camat adalah terkait pembahasan tentang penanganan Covid-19 dan peran perusahaan dalam membantu penanganan pencegahan persoalan yang terjadi, termasuk peran aktif wartawan dalam menyampaikan informasi, baik itu informasi terkait pembangunan maupun informasi terhadap himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan informasi lain yang dianggap perlu disampaikan kepada masyarakat.

Disela pertemuan ketua Komisi I Zuhandi mengatakan wartawan adalah mitra strategis dalam menyampaikan informasi yang benar dan objektif kepada publik.

"Kita berharap kepada pemerintah kecamatan, kepala desa dan pihak perusahaan menggandeng wartawan untuk memberikan informasi pembangunan dan informasi penanganan pencegahan Covid-19 yang melanda seluruh Dunia "ucap Zuhandi.

Disampaikan juga oleh Anggota Komisi I DPRD Kab. Bengkalis yang hadir yaitu Febriza Luwu bahwa dengan bersinerginya PWBS dengan DPRD Kab. Bengkalis khususnya Dapil 2 maka Pers harus ikut serta bersama-sama memberikan kontribusi yang positif kepada semua lapisan masyarakat dalam memberikan informasi-informasi yang positif dan membangun sehingga menghilangkan opini negatif dari masyarakat.

"Dalam situasi seperti ini PWBS juga bersama-sama harus ikut andil untuk menangani wabah Covid-19 dengan mensosialisasikan penanganan pencegahan Virus Corona di setiap media sosial ataupun surat kabar," Ungkap Febriza Luwu.

Sugianto mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Camat Bukit Batu yang telah menyediakan tempat dalam membangun sinergisitas antara PWBS dengan anggota DPRD dari Dapil II ini. Media adalah salah satu corong masyarakat dalam menyuarakan pembangunan di Kabupaten. untuk penanganan Covid-19, media juga harus gencar menyampaikan informasi yang valid.

"Untuk seluruh masyarakat kita minta ikuti anjuran pemerintah, Ini sifatnya sementara. Dan untuk semua perusahaan sudah waktunya kita bersama-sama membantu pemerintah. Pergunakan juga dana CSR itu untuk membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Contoh Pertamina Unit II Sei Pakning yang telah sudi menyumbangkan bantuannya untuk perlindungan masyarakat,"tambah Sugianto.

Iapun bertimakasih kepada seluruh tenaga medis yang hari ini berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, harapnya semoga amal bakti  mereka untuk negeri ini dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah.

Rahmah Yenny Politisi Golkar yang juga dapil II sangat mengapresiasi acara silaturahim ini, karena acara ini merupakan langkah awal kawan-kawan Pers membangun hubungan emosional dengan anggota DPRD.

"Terkait Covid-19, Insyaallah kami sepakat untuk fokus membantu gerbang laksamana ini (Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana), karena yang kita lakukan hari ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sebagai bentuk penyelamatan untuk diri kita pribadi, keluarga, sahabat dan masyarakat tentunya,"tegas Rahmah.

Karena itu ia menitip kepada ketua dan anggota di Komisi I yang didalamnya ada 3 perwakilan dari dapil II untuk tegas kepada perusahaan yang berada di wilayah Dapil II ini yang tidak ada respon untuk membantu desa-desa dan Puskesmas.

Lanjut Rahmah, tak lupa juga rasa terimakasih di sampaikan kepada Pertamina yang telah membantu memberikan bantuan berupa APD di Puskesmas, ia berpesan kepada semua orang untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

Ketua FWBS Darmayanto mengatakan, dengan adanya pertemuan dengan anggota DPRD Bengkalis dari dapil II Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar laksamana bisa bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik, terutama dalam mempublikasi sejumlah kegiatan anggota DPRD dan Pemerintah Kecamatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Anggota DPRD dari dapil II Kabupaten Bengkalis, Zuhandi S.Pi, Sugianto, Febriza Luwu, Rahmah Yenny S.Sos, M.Si, Sekcam Bukit Batu Jundimustari dan Bandar Laksamana Nicky Hatman Ramdani dan Siak Kecil, Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat,Kepala Desa dan Pendiri FWBS Alfisnardo,S.Ap beserta anggota FWBS

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar