Teks foto: Komisi I bersama Ketua DPRD Bengkalis

Bengkalis, Humas DPRD - DPRD Kabupaten Bengkalis melalui ketua Komisi I yang membidangi pemerintahan Zuhandi meminta kepada setiap TP PKK kecamatan dibantu oleh TP PKK desa dan kelurahan untuk secara massal memproduksi masker kain.

Hal ini disampaikan Zuhandi sebab saat ini pemerintah telah mewajibkan masyarakat yang beraktifitas diluar untuk memakai masker akibat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang hari ke hari semakin bertambah, baik yang dinyatakan positif maupun meninggal dunia.

Melalui anggaran yang telah diberikan kepada setiap PKK per-Kecamatan tersebut, Zuhandi mengharapkan TP PKK cepat tanggap dalam menyikapi kondisi saat ini. Ia ingin TP PKK dapat membuktikan keberadaannya yang senantiasa hadir disaat masyarakat membutuhkan.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami meminta agar menyurati setiap Kecamatan untuk menggunakan anggarannya memproduksi masker kain dan dapat dibagikan gratis kepada masyarakat," Tegas Zuhandi.

Seperti yang telah dilakukan oleh TPP PKK Kecamatan Mandau yang saat ini tengah memproduksi 6500 masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat Mandau.

Langkah tersebut diharapkan dapat dicontoh oleh Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis dalam rangka melaksanakan program pemerintah menangani wabah Covid-19.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar