Teks foto: Ketua Komisi I Zuhandi saat Melaksanakan Rapat terkait Kondisi Jembatan Penyebrangan Ro-Ro Sungai Selari

Bengkalis, Humas DPRD - "Kelihatannya sangat mengkhawatirkan sekali kondisi katrol hidrolik yang ada pada jembatan penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis saat ini, sepertinya sudah lama tidak digunakan dan tidak pula dilakukan pemeliharaan rutin."

Ucapan tersebut disampaikan ketua komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi ketika melihat kondisi salah satu dermaga dari Ro-Ro penyeberangan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

"Saya berharap kepada dinas perhubungan selaku dinas teknis segera meninjau dan menindaklanjuti hal tersebut untuk segera diperbaiki, karena kondisi hidrolik sudah sangat mengkhawatirkan seperti sudah karatan, juga ada yang lepas kuncinya,”ungkap Zuhandi.

Lebih lanjut sambung politisi PAN itu lagi, jangan sampai sudah terjadi kecelakaan atau sesuatu hal yang merugikan baru ada tindakan dan saling lempar bola, tentunya hal itu tidak diinginkan terjadi.

"Komitmen kita bersama adalah kinerja dan pelayanan masyarakat harus diutamakan, jadi sekecil apapun masalah yang ada harus segera ditindak lanjuti,”tegas Zuhandi lagi.

Hal tersebut sama dengan yang dilaporkan masyarakat setempat terkait katrol hidrolik Ro-Ro. Ia sering mendengarkan keluhan dan aduan dari masyarakat terkait pelayanan Ro-Ro serta kondisi pelabuhan penyeberangan tersebut, dan ia menilai ini bisa jadi berdampak buruk terhadap kinerja Dishub dan tentunya berimbas kepada anggota dewan Dapil tersebut.

Begitu juga dengan pemanfaatan pelabuhan sebelah kanan Ro-Ro Sei Selari yang sepertinya sudah lama tidak difungsikan, kalau rusak ia minta untuk segera perbaiki dan carikan solusinya, jangan terlihat adanya pembiaran.

“Memang saat ini kita semua lagi focus dengan masalah penanganan Covid-19, tapi pelayanan lain juga jangan diabaikan, penyeberangan Ro-Ro ini merupakan kebutuhan dan pelayanan yang wajib untuk masyarakat kita juga,” pungkas Zuhandi.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar