Teks foto: Komisi IV Saat Melakukan Monitoring di Puskesmas Muara Basung

Pinggir, Humas DPRD - Komisi IV kembali melakukan monitoring sekaligus evaluasi kegiatan promosi kesehatan pencegahan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan di UPT Puskesmas Muara Basung Kecamatan Pinggir, pada Selasa (20 Oktober 2020).

Kedatangan anggota disambut kepala UPT dr. Rima Melati dan langsung melihat kondisi UPT Puskesmas termasuk bangunan gedung Rawat Inap yang belum difungsikan.

Setelah melihat kondisi gedung tersebut, Ikip selaku sekretaris komisi bersama rekan-rekan komisi IV akan mengupayakan bagaimana gedung tersebut dapat dimasukkan di Renja 2021 sesuai dengan kemampuan keuangan daerah nantinya.

Sementara disaat pertemuan, Hj. Zahraini terus menggali informasi terkait bantuan ekonomi terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19. dikatakannya, “Mudah-mudahan dengan meningkatkan Imun, masyarakat kita akan terhindar dari Covid-19,"tambahnya.

Rahmah yenny mengatakan, untuk situasi sekarang masyarakat harus bisa menyikapi hal-hal yang sifatnya berkumpul, seperti pelaksanaan pesta dan lainnya.

dr. Rima menjelaskan, Kasus Covid-19 di Muara Basung cenderung meningkat. Ada 10 orang yang terkonfirmasi positif sejak Bulan September sampai Oktober ini. mengenai penanganan secara promotif dilakukan penyuluhan ke desa-desa.

“Kebutuhan ekonomi terhadap pasien Covid-19 yang isolasi mandiri dibantu oleh kepala desa untuk kebutuhan pokoknya.”

Lanjut Rima ada beberapa desa yang menyiapkan rumah karantina terpadu untuk isolasi mandiri bagi yang positif Covid-19, hal ini dilakukan mengingat luasnya daerah penanganan kesehatan, "Untuk itu kita harapkan gedung rawat inap dapat segera difungsikan, termasuk penambahan Ambulance,"tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar senantiasa menggunakan masker dan menerapkan protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari untuk memutuskan Mata Rantai Covid-19.

Wakil Kadis Kesehatan melanjutkan, ada kegiatan promosi kesehatan Covid-19 yang disosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini. “Terkait kegiatan pesta harus menerapkan Protokol Kesehatan dan Harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian.”

"Perlu diketahui masyarakat, Covid-19 bukan penyakit yang ditakuti tapi di waspadai, karena kalau melihat Trend saat ini Covid-19 akan menjadi seperti virus lain yang bakal terus ada,"terang dr. Moris.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 25 November 2020 20:04:17 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

5529

ODP PDP POSITIF

2

4195

1332

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar