Teks foto: Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis Menghadiri Pembukaan MTQ ke-23 di Kecamatan Bantan

MTQ ke-23 tingkat Kecamatan Bantan, di halaman MTS Al-Paluh, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Selasa (17/4/2018) malam. Turut hadir pada acara Pembukaan tersebut, Bupati Bengkalis Amril mukminin beserta istri Kasmarni Amril, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan Eet, Anggota DPRD Bengkalis Syaukani dan Sofyan, Ketua Harian LPTQ  Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Camat Bantan Muhammad Fadlul Wajdi beserta Istri, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Kec.Bantan, Danramil 0303 Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kecamatan Bantan, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Majelis Hakim MTQ ke-23, Para Kafilah sebanyak 23 desa sekecamatan Bantan, Kepala Desa se-Kecamatan Bantan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Media cetak dan elektronik, serta masyarakat.

Bupati Bengkalis mengatakan, di era globalisasi ini selain memberikan hal-hal yang positif, juga memberikan dampak negatif. Meski tanpa disadari pengaruh negatif tersebut, masuk ke lingkungan kita. Turut mengikis nilai-nilai akhlak dan akidah umat Islam. kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bantan,khususnya di Desa Jangkang ini, untuk berkomitmen memerangi dan melawan narkoba. Sikap ini mutlak harus dilakukan, agar narkoba tidak meracuni masyarakat, terutama pelajar sebagai generasi muda kita.

"Keimanan bukan hanya tersimpan di dalam hati, tetapi harus diwujudkan dalam sikap dan perbuatan sehari-hari. Di sinilah pentingnya  manusia memperkokoh keimanannya dengan melaksanakan kewajiban-kewajiban ibadah kepada Allah SWT," dengan melakukan upaya mensyiarkan agama Islam lewat MTQ,  kita akan  dapat mewujudkan masyarakat Islam yang cinta akan Al-Qur’an, sehingga kecamatan ini bisa mendapat berkah dari Allah SWT dan mudah-mudahan menjadi kecamatan yang beriman, agamis, damai, dan berbudaya” ungkap nya.

Kemudian H. Indra Gunawan Eet dalam sambutannya mengatakan “MTQ yang kita lakukan dari tahun ke tahun zaman ke zaman, bacaannya tidak ada yang berubah, pesan dari abang saya Syaukani “Bagaimana menselaraskan dari nilai kandungan isi al-quran itu menterjemahkan dan mengimplementasikan dilapangan dalam kehidupan sosial dimasyarakat, pesan bg Sofyan “dalam MTQ tingkat kecamatan ini tentunya meningkatkan Ukhwah islamiyah kita, dalam forum silaturahmi, mudah mudahan dengan  diadakannya MTQ yang diadakan setiap tahun ini muncul generasi – generasi baru yang akan  bersaing di tingkat Kabupaten nantinya.  

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar