Teks foto: Bengkalis Mendapat Bantuan Hibah Mobil Perpustakaan Keliling, Begini Tanggapan Syaukani

Bengkalis, Humas DPRD – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Kabupaten Bengkalis mendapatkan bantuan hibah satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Bantuan diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional diwakili deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Keperpustakaan, Woru Titin Haryanti,  bersamaan dengan pembukaan Bimtek tenaga pengelola perpustakaan desa se-Kabupaten Bengkalis tahun 2018 di ruang pertemuan Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (18/4/2018).

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Syaukani dalam tanggapannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa terhadap perkembangan Perpustakaan di Kabupaten Bengkalis. beliau mengatakan bahwa gerak maju perpustakaan ini bergantung pada kebijakan-kebijakan yang dibuat di Dinas Pendidikan agar minat baca masyarakat bisa meningkat.

Pemerintah dan DPRD Kab. Bengkalis akan duduk bersama untuk membahas bagaimana dari jumlah 55 yang ada se-Kabupaten Bengkalis secara bertahap terus meningkat dan setiap Desa bisa memiliki perpustakaan.

“Pada jaman Reformasi ini dimana percepatan pertumbuhan baik ekonomi masyarakat, dan hal- hal lain itu tergantung bagaimana masyarakat mendapatkan dan mengelola informasi menjadi hal positif dan Pustaka menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan informasi tersebut. Saya berharap  pemerintah terus melakukan pengembangan agar seluruh Desa di Kabupaten Bengkalis bisa memiliki perpustakaan”, ujarnya.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar