Teks foto: Sekda, Pimpinan DPRD, Forkompinda foto bersama Perwakilan masing-masing Paguyuban dan suku

Humas DPRD - Memperingati hari jadi ke-506 Bengkalis tahun 2018, senarai kegiatan hari jadi Bengkalis telah dilaksanakan sejak 16 Juli hingga 31 juli 2018. Pemerintah kabupaten Bengkalis menggelar Pawai Budaya Bengkalis Bedelau (Bergerak dengan Kemilau) yang terdiri dari berbagai paguyuban suku. Pagelaran yang menjadi salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kota Bengkalis tersebut berlangsung pada selasa 31 Juli 2018.

Bupati Bengkalis dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah bpk. H. Bustami HY, unsur Forkompinda Bengkalis, Pimpinan DPRD Bengkalis bpk. H.Indra Gunawan Eet serta tamu kehormatan lainnya hadir pada pembukaan Pawai Budaya Bengkalis Bedelau yang diikuti berbagai macam Suku dan Paguyuban yang tinggal di Bengkalis tersebut. suku yang ikut berpartisipasi  diantaranya suku Aceh, Suku Melayu, Suku Asli, Suku Banjar, Suku Bugis, Suku Minang, Suku Sunda, Suku Batak, NTB, dan suku tionghoa, tidak lupa juga LAMR Kabupaten, Pelajar dan ASN.

Pawai ini dimaksud untuk memperkuat budaya dan Sekda mengharapkan kepada pada seluruh suku dan etnis di negeri ini agar tidak mudah diadu-domba, dimulai dengan ikrar menegaskan komitmen bersama dalam memajukan Bengkalis yang Bedelau oleh perwakilan suku-suku dan disaksikan Sekda Kabupaten Bengkalis, Pimpinan DPRD dan Forkompinda. Iring-iringan pawai secara resmi dilepas dengan melepaskan balon keudara sebagai simbolis, ribuan warga Bengkalis antusias menyaksikan Pawai budaya tersebut dengan memadati setiap ruas jalan yang dijadikan rute pawai budaya.

"Event Pawai Budaya ini setiap tahun dilaksanakan, mudah-mudahan dengan event ini kita melakukan suatu inovasi terhadap budaya-budaya. Begitu juga dengan Tak kan Melayu hilang dibumi harus tetap dipertahankan sehingga dengan event seperti ini diharapkan budaya-budaya tetap terjaga dan lestari." Tutur H.Indra Gunawan Eet.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar