Teks foto: Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis

Humas DPRD – Penutupan TMMD ke-102 di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, Kasad Jenderal Mulyono bertindak selaku inspektur upacara, terlihat hadir dalam penutupan TMMD ke-102 di Duri tersebut diantaranya Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau Irjen (Pol) Nandang, Sedangkan Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Siak H Syamsuar, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir serta tamu VVIP lainnya.

          Dalam sambutannya Kasad Jenderal Mulyono menjelaskan, selain untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, cinta wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional. Jenderal Mulyono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan selama satu bulan dengan baik.  “Saya selaku penanggung jawab operasional kegiatan TMMD, sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, kepada masyarakat dan semua pihak yag telah turut berpartisipasi sehingga program TMMD ke-102 bisa berjalan sukses, aman dan lancar. Saya juga meminta maaf jika pelaksanaan TMMD tingkah laku dan tutur kata para prajurit saya yang kurang berkenan dihati kepada semua pihak yang turut berperan dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 102 ini” ungkapnya.

            Jenderal Mulyono juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajarannya serta masyarakat. “Pertahankan terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Caranya dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang, kepada Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD ke-102 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

          Pimpinan beserta anggota dan sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis  yang berjalan dengan baik dan lancar, apalagi semangat TNI untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, semoga Kabupaten Bengkalis menjadi kota yang bersih dan Bedelau.

          Di acara penutupan TMMD ke-102 di Duri, dimeriahkan pawai budaya dan atraksi terjun payung, penyerahan secara simbolis sebanyak 3.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, serta atraksi dari berbagai suku.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar