Teks foto: Penutupan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bengkalis Raih Juara Umum Pertama

Bukit Batu, Humas DPRD – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup Sabtu Malam tadi (29/09/2018). Penutupan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis yang saat itu diwakili oleh Sekda Bengkalis H. Bustami HY yang juga didampingi oleh Anggota DPRD Kab. Bengkalis Hj. Aisyah dan Febriza Luwu.

MTQ ke-43 ini sudah berlangsung selama satu minggu dari tanggal 22 s/d 29 September 2018. Kegiatan penutupan MTQ berlangsung dengan khidmat dan meriah disaksikan oleh ribuan masyarakat, tidak hanya dari Kec. Bukit Batu saja, tetapi juga dari siak Kecil, Bandar Laksamana, Bengkalis dan Bantan.

Acara dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori/Qoriah terbaik, kemudian sambutan dan pengarahan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Bengkalis Bustami HY.

Dalam sambutannya, beliau berharap agar penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ke-43 ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran.

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, lanjut beliau.

Menutup sambutan tersebut, Bustami HY berpesan kepada para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-Mufassirah, Khot-Khottotoh yang telah meraih tingkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke-43 ini untuk tetap terus berlatih sehingga pada gilirannya bisa membawa Kabupaten Bengkalis pada Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

Berdasarkan pengumuman yang menjadi pembaca terbaik diraih oleh Muhammad Rinaldi dari perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis dengan perolehan nilai 98,96.

Sedangkan dari semua cabang yang diperlombakan, Kecamatan Bengkalis dinobatkan menjadi juara umum pertama MTQ ke-43 dengan poin 91.

Kemudian untuk juara umum dua diraih oleh Kecamatan Bukit Batu dengan perolehan poin 52. Dan disusul oleh Kecamatan Bantan dengan poin 38. Selanjutnya, Kecamatan Siak Kecil yang  berhasil meraih posisi keempat dengan perolehan nilai 32

Untuk pawai taaruf  MTQ,  terbaik satu berhasil diperoleh Kecamatan Mandau dengan poin 388, juara kedua diperoleh  Kecamatan Siak Kecil dengan nilai 373 dan juara ketiga Kecamatan Bengkalis dengan nilai 372.

Di lain kesempatan, Hj. Aisyah yang diwawancarai diakhir acara memberikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya acara penutupan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini dengan baik. Beliau berharap supaya pembinaan terhadap peserta terus ditingkatkan untuk dilanjutkan perjuangannya pada tingkat Provinsi sehingga bisa keluar menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

“Terima kasih kepada masyarakat dari 11 Kecamatan yang telah antusias turut hadir selama acara berlangsung”, Tutup Hj.Aisyah.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar