Teks foto: Komisi 1 DPRD Kab. Bengkalis Meminta Penjelasan Ke Dirjen Kependudukan Dan Capil Terkait Permasalahan e-KTP

Jakarta, Humas DPRD - Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan konsultasi ke Kantor Direktorat Jendral Dukcapil Jumat (5/10/2018) bertempat di ruang rapat Kantor Direktorat Jendral Dukcapil terkait permasalahan e - KTP.

Membludaknya kondisi cetak dan kebutuhan blanko e - KTP yang saat ini sudah mencapai antrian Print Ready Record sebanyak 32000 orang, komisi I yang diwakili Susianto, Pipit Lestary, Hj. Aisyah dan Tinner Waet Bet Tumanggor menanyakan langsung perihal permasalahan tersebut ke Sekretaris Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil I Gede Surata.

Susianto memaparkan kondisi saat ini yang terjadi di Kabupaten Bengkalis mengenai jaringan e - KTP Bengkalis, untuk mencetak 1 blangko saja bisa makan waktu berhari-hari. Hal ini disinyalir karena pusat tidak bisa lagi menampung banyaknya data permintaan rekam e - KTP.

"Kami berharap untuk kabupaten Bengkalis bisa mendapatkan kuota blangko e - KTP dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat. Karena kami yang langsung berhadapan dengan masyarakat" ujar Susianto.

Senada dengan Susianto, Pipit Lestary juga menyampaikan hal yang sama. "Masayarakat terus menerus menanyakan kepada kami masalah e - KTP yang tak kunjung selesai hingga memakan waktu yang cukup lama".

Hj. Aisyah juga turut memaparkan aspirasi dari masyarakat Bengkalis yang saat ini sedang terjadi. "Masyarakat terus menerus bertanya kepada kami kapan pengurusan e - KTP ini bisa lancar dan cepat prosesnya, bahkan tak jarang juga terjadi kesalahan teknis dalam proses pencetakan e - KTP seperti perbedaan NIK dan KK juga nama dengan wajah yang berbeda pula".

I Gede Surata selaku Sekretaris Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil menanggapi hal tersebut, "kita saat ini belum mampu memberikan blangko e - KTP sesuai dengan permintaan perwakilan Komisi I karena sedang mengalami krisis blangko. Sementara kita hanya mampu memberikan kuota 2000 Blangko saja dari permintaan 15000 blangko e - KTP untuk Kabupaten Bengkalis. Karena saat ini ada beberapa daerah lain juga mengalami kebutuhan mendesak yang sama" Ujarnya.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar