Teks foto: Anggota Pansus Tatib DPRD Bengkalis Bersama Tim perancang UU dan Bagian Hukum Setda Kab. Bengkalis saat Rapat Berlangsung
Bengkalis, Humas DPRD – DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat finalisasi bersama tim perancang UU dari Kemenkumham dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Bengkalis, pada Selasa (15/01/2019).
 
Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bengkalis ini bertujuan untuk mengoptimalkan kegiatan-kegiatan DPRD ke depan dan Tatib tersebut harus disesuaikan dengan PP No. 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang telah ditandatangi oleh Presiden Jokowi.
 
Pembentukan Pansus ini telah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu dan dalam penyusunan Tata Tertib tersebut panitia khusus Tata Tertib DPRD Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan  konsultasi dan koordinasi ke beberapa daerah terkait isi atau substansi dari Tatib itu sendiri. 
 
Ketua pansus Syahrial  dan anggota  bersama tim perancang UU membedah Ranperda Tatib dari pasal ke pasal secara menyuluruh dan didiskusikan secara bersama dengan mengaitkannya  PP No. 12 Tahun 2018 dan di sesuaikan dengan peraturan pemerintah lainnya . Ada beberapa pasal yang dirubah untuk menyesuaikan dengan kinerja DPRD itu sendiri.
 
Berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018 disebutkan, DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota mempunyai fungsi: a. Pembentukan Perda; b. Anggaran;  dan c. Pengawasan. 
 
Dari hasil kerja keras pansus bersama Kemenkumham dan Bagian Hukum Setda membedah Tatib hingga menjadi sempurna ini akan dibawa dalam rapat paripurna dan akan disahkan dari Ranperda menjadi Perda.
 
Anggota Pansus Pembentukan Tata Tertib DPRD Kabupaten Bengkalis yaitu: Ketua Syahrial, Wakil Ketua Syaukani, serta anggota H. Zamzami, Syaiful Ardi, Hendri, H. Thamrin Mali, dr. H. Fidel Fuadi, H. Abi Bahrun, Daud Gultom, Simon Lumban Gaol, Tinner Weat Bet Tumanggor, Eddy Budianto, Nanang Haryanti, Irmi Syakip Arsalan, Johan Wahyudi, dan Safrana Fizar.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar