Teks foto: Resmi Dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Tenaga Kerja menjadi Salah Satu Perwujudan Misi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021
Mandau, Humas DPRD - Acara kegiatan Pendidikan dan Pelatihan  bagi Pencari Kerja Jurusan Welder, Rigger, Pipe Piter, Komputer dan Analisa/Kajian Peningkatan Pelaku usaha di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis resmi dibuka, pada Selasa (02/04/2019). Acara yang dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini dihadiri oleh Anggota DPRD Bengkalis Daud Gultom, H. Asmara, Ita Azmi, dan Ibra Teguh.
 
Berdasarkan laporan, kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari ini memiliki 337 orang peserta yang terdiri dari Welder 122 orang, Rigger 120 orang, Pipe Fiter 75 orang, Komputer 20 orang, dan Peningkatan Pelaku Usaha 16 orang.
Bupati Bengkalis memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu misi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021 yaitu terwujudnya pengelolaan seluruh potensi daerah dan sumber daya manusia untuk kemakmuran rakyat. 
"Pemerintah akan terus berusaha keras agar pihak perusahaan mau menerima tenaga kerja lokal. Ketika kita memiliki Sumber Daya Manusia yang baik, kenapa harus mencari tenaga kerja dari luar Daerah. Kami juga ingatkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis untuk terus melanjutkan kegiatan yang sama", Ujarnya.
 
Kemudian, Daud Gultom mewakili anggota DPRD yang hadir mengucapkan Selamat kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini, dan kegiatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh para peserta untuk membekali diri menghadapi persaingan antar pencari kerja.
"Kami DPRD Bengkalis sangat mendukung kegiatan ini, karena Disnaker juga merupakan rekan kerja dari Komisi I DPRD Bengkalis dan kegiatan ini juga merupakan salah satu program dari Komisi I. Kami juga sangat konsen terkait tenaga kerja di Kabupaten Bengkalis. Dan tentunya kami juga akan terus menganggarkan dana untuk pelatihan ini agar tenaga kerja lokal bisa memiliki kemampuan bekerja yang tinggi dan berdaya saing, tidak kalah dari tenaga kerja luar",Ungkap Daud Gultom.
 
Hadir dalam acara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. A. Ridwan Yazid, Kepala SKK Migas Sumbagut Supriono, pimpinan PT. Chevron Pasifik Indonesia, pimpinan perusahaan Pertamina, pimpinan perusahaan di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, forum pimpinan daerah Kabupaten Bengkalis, pejabat tinggi pratama dan camat se-Kabupaten Bengkalis.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar