Teks foto: Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Bupati Bertekad untuk Pertahankan Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018

Bengkalis, Humas DPRD - Sekretaris DPRD Bengkalis H. Radius Akima menghadiri Entry Briefing bersama BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau dalam rangka Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2018, di Aula kantor Bupati Lantai II, kamis (04/04/2019).

Ketua tim BPK-RI perwakilan Prov Riau Ibu Tasniwati mengatakan bahwa tujuan mengadakan penelitian ini untuk memberikan penilaian keyakinan apakah laporan keuangan Kab. Bengkalis disajikan secara wajar dalam semua hal, material prinsip akuntansi secara umum dan sesuai dengan memperhatikan kecukupan kelengkapan dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan beliau juga mengatakan harapan pemeriksaan di tahun 2019 ini sama baiknya dengan tahun 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam  sambutannya mengucapkan selamat datang di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis kepada Ketua Tim pemeriksa dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Ibu Tasniwati beserta anggota Tim pemeriksa, semoga pemeriksaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini menjadi pondasi dan langkah awal untuk memperoleh capaian yang lebih baik kedepannya.

Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan amanah yang diberikan kepada BPK-RI, sesuai undang-undang nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemerintah Keuangan serta amanat pasal 297 peraturan menteri dalam Negeri nomor 13 tahun 2016 Tentang pedoman pengelolaan Keuangan Daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan dari tahun ke tahun, atas kerja keras dari seluruh perangkat Daerah, pada tahun anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

"Karena itu kami Bertekad, Berupaya, dan berharap agar dapat mempertahankan Opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2018", Ujar Amril Mukminin

Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap bahwa fungsi pemeriksaan berperan serta di dalam setiap proses baik di awal maupun di akhir dari setiap kegiatan perangkat daerah dengan menerapkan manajemen modern.

Kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat membantu dan memberikan masukan serta bersikap kooperatif dalam memberikan Data, baik Data primer maupun sekunder, yang terkait dengan pengelolaan keuangan dan terhadap apa saja yang menjadi kendala dari setiap dinas dan badan yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepada seluruh kepala perangkat daerah serta staf yang terkait dalam pemeriksaan tersebut untuk tidak meninggalkan tempat selama jalannya pemeriksaan.

 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar