Teks foto: Pupuk Tali Persaudaraan, Sekretariat DPRD Bengkalis Gelar Halal Bi Halal
Bengkalis, Humas DPRD – Sekretariat DPRD Bengkalis menggelar acara halal bi halal, pada Senin (17/06/2019). Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir beserta anggota, Sekretaris DPRD dan seluruh ASN maupun honorer Sekretariat DPRD, rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.
 
Halal bi halal yang rutin dilakukan setiap tahunnya di DPRD dan sudah menjadi sebuah tradisi ini menjadi momen yang tepat untuk saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi antar sesama baik anggota DPRD maupun karyawan-karyawati di ruang lingkup Sekretariat DPRD Bengkalis, memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan, dan mengharmoniskan hubungan.
 
Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Abdul Kadir menyampaikan permohonan maaf atas silap dan salah baik kata maupun perbuatan mewakili segenap pimpinan dan anggota DPRD. Ia memaknai halal bi halal sebagai momen untuk memperbaiki hubungan sesama manusia.
 
“Dalam pergaulan kita sehari-hari, tentunya ada perselihan, keretakan-keretakan, dan hubungan yang kurang harmonis. Di acara halal bi halal inilah kita manfaatkan untuk kembali menyatukan keretakan-keretakan yang ada. Dan sebuah lembaga harus memiliki kekompakan demi mencapai tujuan bersama”, Tutur Abdul Kadir.
Selain itu, Sekretaris DPRD Radius Akima mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota beserta seluruh staf di lingkup Sekretariat DPRD atas kehadirannya dalam acara halal bi halal sembari memohon maaf secara pribadi maupun keluarga dan sebagai pimpinan Sekretariat DPRD.
 
Selanjutnya, Ustadz Parahimpunan Rambe saat menyampaikan tausiyahnya menjelaskan makna halal bi halal. Tujuan diadakan halal bi halal diantaranya yaitu memudahkan silaturahmi dan membersihkan kembali hubungan antar manusia. 
 
“Tradisi yang kita lakukan ini adalah hari yang baik untuk meluruskan benang yang kusut, mencairkan suasana yang beku, menyelesaikan segala perselisihan dan saling mengampuni kesalahan”, Ungkapnya.
 
Acara dilanjutkan dengan salam-salaman dan makan bersama, seluruh tamu yang hadir menyantap hidangan yang telah disiapkan.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar