Teks foto: Bupati Bengkalis Mengukuhkan 75 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2019

Bengkalis, Humas DPRD - Sekretaris DPRD Bengkalis H. Radius Akima hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Paskibraka, pada Kamis Malam (16/08/2019). Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan ikrar putra putri Indonesia oleh pasukan Paskibraka. Kemudian dilanjutkan dengan Pemasangan kendit oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada perwakilan pasukan Paskibraka.

"Kendit dikenal dengan tanda ksatria pada zaman dahulu yang mengikrarkan kesetiaannya pada kerajaan. Sebagai pemegang kendit memiliki jiwa ksatria baik dalam pemikiran, perkataan, dan kehidupannya sehari-hari".

Radius Akima Hadiri Pengukuhan Paskibraka 2019

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Mengukuhkan 75 Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Bengkalis yang dipilih melalui tes seleksi yang kemudian dilakukan pembinaan dan pendidikan selama satu bulan di Lapangan Tugu Bengkalis yang menjadi pusat pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Saya Bupati Bengkalis dengan ini mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selaku pemilik hidup yang maha suci selalu memberikan kita kekuatan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Bangsa dan Negara",Ucap Bupati.

Pemasangan Kendit oleh Bupati Bengkalis

Upacara pengukuhan berjalan khidmat dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Kemenag dan diakhiri dengan salam-salaman kepada seluruh pasukan Paskibraka sebagai ucapan selamat oleh Bupati Bengkalis dan diiringi oleh tamu undangan.

Anggota Paskibraka Bengkalis tahun 2019

Turut hadir dalam acara Ibu Kasmarni Amril, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Forkopimda, Ketua MUI, Ketua LAM, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setwan H. Muhammad Nasir.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar