Teks foto: Azmi Rozali saat Membacakan Teks Proklamasi

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Azmi Rozali Bersama Zuhandi saat menghadiri Upacara Kemerdekaan RI Siak kecil, Humas DPRD - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE - 74 Republik Indonesia di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis berlangsung khidmat dan sukses. Upacara ini dilaksanakan di lapangan kantor Camat Siak Kecil, Sabtu (17/08/2019).

Upacara ini dipimpin oleh Camat Siak Kecil M. Fadlul Wadji Selaku inspektur upacara dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Azmi Rozali bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Pengibaran Sang Merah Putih

Camat M. Fadlul Wadji mengapresiasi kinerja panitia pelaksanaan upacara dalam mensukseskan Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke - 74 tersebut, dimana minimnya kesalahan selama upacara berlangsung, mulai dari peserta upacara, musik pengiring lagu kebangsaan serta prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih. "Terima kasih kepada masyarakat Siak Kecil atas suksesnya kegiatan detik-detik proklamasi", ucapnya.

Proklamasi kemerdekaan yang kita peringati setiap tanggal 17 agustus adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Di hari Kemerdekaan yang ke - 74 mari kita hayati dan merenung hasil hasil perjuangan para pahlawan kita mengusir para penjajah di tanah air kita. Dalam Undang-Undang dasar menandakan bahwa kemerdekaan bukan hanya milik satu kumpulan masyarakat akan tetapi milik seluruh bangsa di seluruh muka bumi ini. Untuk itu peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat kita teladani bahwa kemerdekaan ini merupakan upaya penuntasan diri pribadi untuk mempertahankan keutuhan bangsa.

Penghormatan terhadap bendera merah putih

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia tahun ini mengangkat tema SDM unggul Indonesia maju, tema tersebut menggambarkan visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul, untuk memperkokoh tali silaturahmi masyarakat Indonesia dan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik. Kedepannya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencetak SDM unggul yakni SDM yang tangguh, SDM yang berakhlak mulia, SDM yang memiliki integritas, SDM yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme serta SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.” Ujar beliau.

“Masyarakat kita harus sama-sama mempelajari agar semakin tahun Republik ini merdeka maka kita bertambah sejahtera, kemerdekaan ini harus diberi makna semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sama-sama kita belajar bagaimana caranya mempertahankan kesejahteraan masyarakat. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga sudah melakukan tugas mereka dengan baik dan sebuah kesempurnaan yang dibentuk oleh Polres Siak Kecil dan dibawah naungan Polres Kec. Siak Kecil, sangat membanggakan sekali. Dan selaku anggota DPRD Bengkalis mengucapkan sangat berterima kasih karena berhasil memikul amanah yang relatif berat dan mereka sudah melakukan tugas mereka dengan sangat baik” Jawab H. Azmi saat dimintai pendapat dan pandangannya terkait Dirgahayu Republik Indonesia ini.

Selanjutnya Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Siak Kecil Zuhandi yang saat itu juga hadir dalam upacara HUT RI ke-74 tersebut, saat di wawancara mengatakan “Mari kita maknai Dirgahayu RI ini sebagai spirit untuk kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan bermanfaat sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Untuk itu bagi generasi muda harapan bangsa terutama yang berada di gerbang laksamana (Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana). Kami mengajak untuk berbenah diri, janganlah anda semua jadi generasi pecundang, jadilah generasi yang senantiasa menjaga persatuan dan jangan menjadi generasi penebar fitnah”, Jawabnya.

Sesi Foto bersama

Delapan belas orang anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) yang di seleksi dari siswa-siswi SMK Pertanian dan SMA I Siak Kecil sukses mengibarkan sang saka merah putih dengan baik dan semangat.

Ikut serta hadir dalam acara upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 tersebut ketua PKK Siak Kecil Rahma Yeni, KUA Sugeng Widodo, Kapolsek Iptu Sunario, Perwakilan Dandim, PNS, TNI, Siswa-siswi mewakili SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan Siak Kecil, LAM, tokoh masyarakat,serta tokoh agama.

Acara berakhir dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan salam-salaman dan sesi berfoto bersama.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar