Teks foto: Febriza Luwu saat Membacakan Teks Proklamasi

Bukit Batu, Humas DPRD - Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 yang digelar Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis berjalan sukses. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Sabtu (17/8/2019). Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu diberi kehormatan untuk membacakan proklamasi tepat pada pukul 10.00 Wib dengan lantang dan semangat.

Camat Bukit Batu Mulyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara perwira upacara Rizky Afriandi, dan komandan upacara Serda Sudarman Wibowo. Selain itu, sebagai Pemimpin Drum Band pada saat penaikan maupun penurunan bendera adalah Eka Syaputri Siswi jurusan IPA SMAN 1 Bukit Batu putri dari Aiptu Khairul Anwar.

Terlihat juga di lokasi acara ratusan masyarakat tampak antusias ikut menyaksikan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 di Kecamatan Bukit Batu.

Usai sukses mengibarkan bendera, para anggota Paskibra kembali ke formasi barisannya yang diiringi applause tepuk tangan hadirin. Tim Paskibra Kecamatan Bukit Batu sendiri adalah siswa dan siswi pilihan dari berbagai sekolah. Mereka dilatih dan dikarantina selama lebih dari dua pekan mulai 1 Agustus hingga 16 Agustus 2019.

Setelah berakhirnya upacara, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di pelabuhan roro Sungai Selari, dipimpin oleh Camat Bukit Batu dan diikuti oleh seluruh undangan. Upacara tabur bunga sendiri merupakan wujud nyata penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di medan pertempuran demi mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia.

Febriza Luwu dalam memaknai Kemerdekaan Republik Indonesi ke-74 ini mengatakan bahwa 74 tahun usia kemerdekaan merupakan perjalanan panjang yang diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu dan tidak terpecah, bergandengan tangan untuk menjaga negara kita Indonesia.

“Sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju merupakan salah satu visi pemerintahan Presiden Joko Widodo, saya berharap khususnya di Kabupaten Bengkalis dapat membentuk Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda yang lebih unggul agar Bengkalis bisa lebih maju melalui generasi muda yang positif, berdaya guna dan berprestasi”, Ucap Febriza Luwu.

Hadir dalam upacara Camat Bukit Batu Mulyadi, Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik, dan Danramil Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto.

Selanjutnya terlihat juga Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu Nina Suriana, Ketua LAMR Bukit Batu Surya Effendi dan Anggota, seluruh kepala UPTD, Sejumlah Kepala Desa/Kelurahan, PNS Kecamatan Bukit Batu, OKP, ORMAS, tokoh masyarakat, pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTSN, SMA/MA, sebagian masyarakat dan para undangan lainnya.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar