Teks foto: Anggota DPRD Sofyan bersama Camat dan Rombongan saat menuju Lapangan Upacara

Bantan, Humas DPRD - Tepat pada hari Sabtu 17 Agustus 2019, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Bantan digelar dilapangan Sepak Bola Selat Baru. Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Bantan Reza Noverindra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan Sofyan yang juga ketua Komisi IV diberikan kehormatan untuk membacakan teks proklamasi pada Upacara Sempena Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 tersebut.

Acara dimulai, komandan upacara memberikan penghormatan umum dan tepat pada pukul 10.00 WIB sirine dibunyikan sebagai tanda kebesaran dibuka dengan pemberian hormat dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh bapak Sofyan yang dibacakan dengan penuh penghayatan dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh kementerian agama Kecamatan Bantan.


Pengibaran Sang Merah Putih dipimpin oleh komandan dan diiringi lagu Indonesia Raya yang dilaksanakan dengan tenang, penuh semangat.

Sofyan mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 mudah-mudahan di hari kemenangan dan kebanggaan kita sebagai warga Indonesia ini kita termotivasi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk negeri kita ini dan momen ini khususnya di Kecamatan Bantan setiap tahunnya memang senantiasa semarak dan ini memang kita apresiasikan sebagai perwakilan dari masyarakat Bantan ini dan terlebih ini terasa sangat istimewa karena momen tahun ini seiring dengan momen pesta demokrasi yang Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita bersama, dan harapan kedepannya khususnya untuk masyarakat Bantan untuk terus tetap solid dan kompak terutama dalam mengawal proses pembangunan dan bersama-sama memberikan yang terbaik buat negeri tercinta ini” ujar beliau.

Dalam upacara ini juga hadir Kapolsek Bantan AKP Indra Lukman Prabowo S.I.K, Forkopimda Tingkat Kecamatan, Anggota Satpol PP, Damkar, ASN kecamatan Bantan, siswa/i, mahasiswa/i dan Masyarakat setempat sehingga saat acara berlangsung terlihat ramai dan berjalan dengan sebaik-baiknya dan meriah.

Setelah acara inti berlangsung juga diadakan acara hiburan yang setiap tahunnya tidak pernah dilupakan yaitu acara dari grup kesenian barong reog joyo dengan tema “Menuju Indonesia Unggul” yang setiap tahunnya sudah menjadi agenda tahunan usai upacara HUT RI selesai sehingga membuat acara menjadi semarak dan meriah.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar