Teks foto: Pimpinan DPRD Definitif bersama Bupati Bengkalis saat Paripurna

Bengkalis, Humas DRPD - Pimpinan definitif DPRD Bengkalis resmi dikukuhkan hari ini pada rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024, Kamis (17/10/2019).

Adapun pimpinan definitif yang dilantik yaitu H. Khairul Umam, Lc.M.E.Sy dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai ketua, dengan wakilnya Syahrial, ST, M.Si dari Partai Golkar, Kaderismanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Syaiful Ardi dari Partai Amanat Nasional berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts. 1139/X/2019 tanggal 9 Oktober 2019. Tepat pada pukul 10.50 Wib rapat paripurna dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Samsul Bahri dan dilanjutkan dengan pembacaan jumlah anggota yang hadir oleh Sekretaris DPRD H. Radius Akima.

Pimpinan DPRD Bengkalis diambil sumpah/janjinyanya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya SH, MH., Li dan disaksikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati Muhammad, anggota DPRD Bengkalis, Forkopimda, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Setelah sah dilantik, Ketua DPRD Khairul Umam, Lc.M.E.Sy langsung memimpin jalannya rapat paripurna bersama wakil-wakilnya didampingi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Khairul Umam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan Bupati Bengkalis yang telah membantu penyelesaian segala administrasi menyangkut pelantikan ini.

"Dengan terpilihnya kita sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan tahun 2019-2024 diharapkan terciptanya Lembaga Legislatif yang mempunyai etika politik dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, efesien dan efektif serta dapat menumbuhkan suasana kehidupan yang demokratis yang bercirikan keterbukaan, rasa tanggung jawab, tanggap terhadap aspirasi masyarakat, jujur dalam persaingan dan menghargai perbedaan pendapat sebagai sebuah rahmat”, Ungkap Khairul Umam.

Ia juga mengharapkan kerjasama yang sinergis dari Bupati beserta jajarannya serta dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, para stakeholder dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk secara bersama-sama mengemban tugas dan kewajiban masing-masing serta mampu bekerja sama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Negeri Junjungan yang kita cintai.

Bupati Bengkalis kemudian mengucapkan selamat atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis. Harapannya dengan terbentuknya pimpinan DPRD Bengkalis yang definitif dapat membawa lembaga legislatif ini menjadi lembaga yang berdaulat, bermartabat, profesional, ikhlas, adil dan inspiratif menuju lembaga yang senantiasa menjaga kedaulatan politik bangsa dan daerah dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Usai pembacaan doa oleh Dr. H. Carles, MA dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis acara ditutup dengan foto bersama. Setelah itu paripurna dilanjutkan dengan pengesahan Alat Kelengkapan Dewan mulai dari komisi I, II, III, IV Badan Musyawarah, Badan Anggaran, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD H. Khairul Umam.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 02 Juni 2020 18:06:20 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6832

ODP PDP POSITIF

6726

92

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar