Teks foto: Adakan Seminar GMI di Rumah Dinas, H. Khairul Umam Ajak Siswa Siswi Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Bengkalis, Humas DPRD – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E.,Sy menerima seminar kepemudaan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Bengkalis di aula rumah dinasnya di Jalan Antara Bengkalis. Seminar dengan tema Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Nasionalisme terhadap Generasi Muda dengan pelaksana acara ketua GMI Bengkalis Agus Salim ini juga menghadirkan narasumber Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya K, S.Sos, dan Kasat Binmas Polres Bengkalis Iptu Ismanto Wibowo, pada Senin 11 November 2019.

Ketua DPRD H. Khairul Umam, Lc, M.E.,Sy dalam sambutannya menyampaikan mengenai Pancasila. Ia mengajak kepada siswa dan siswi untuk tidak terprovokasi, tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dan tidak anti terhadap dasar negara yaitu Pancasila, sebab isi Pancasila sedikitpun tidak bertentangan dengan agama, mulai dari sila pertama hingga sila kelima. Ia membahas setiap sila di Pancasila dihadapan siswa siswi yang hadir.

“Nabi kita Muhammad SAW sangat mencintai negerinya, begitupun seharusnya kita generasi sekarang agar bisa melakukan hal yang sama, mencintai tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme", Ujarnya.

H. Khairul Umam sangat menyambut baik dan senang sekali apabila ada kegiatan-kegiatan positif dari generasi-generasi muda di Bengkalis. Sebagai ketua DPRD ia mengatakan bahwa anggaran-anggaran pendidikan jika diajukan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis akan selalu didukung, baik beasiswa dan biaya pendidikan lainnya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama DPRD akan mendorong mewujudkan generasi berprestasi, tidak hanya di Kabupaten tetapi hingga tingkat nasional.

"Ajak teman-teman lain untuk bergabung di GMI dan lakukan kegiatan-kegiatan positif dan capai prestasi setinggi-tingginya", Tutupnya kemudian.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetyo K, S.Sos, dan Kasat Binmas Polres Bengkalis Iptu Ismanto Wibowo, serta sesi tanya jawab.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar