Teks foto: Ketua DPRD saat melakukan Reses di dapilnya

Mandau, Humas DPRD –Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy Dapil 4 Kecamatan Mandau melaksanakan reses perdana dengan tema menjemput aspirasi, mencari solusi, menebar informasi, pada Selasa (03/12/2019) pukul 14.00 Wib, di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Permata Hati – Duri.

Ketua DPRD Bengkalis sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera H. Khairul Umam mengatakan, “Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan”, Ujarnya.

Reses yang dipadati oleh masyarakat tersebut lebih banyak menyinggung soal infrastruktur di daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Seperti drainase yang buruk, jalan perkotaan, air bersih, gaji honorer, kesehatan, pembuatan E-KTP, pendidikan dan pelayanan publik.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut menambahkan, tugas DPRD ada 3 yaitu yang pertama adalah penganggaran, kedua pembentukan Perda dan yang ketiga pengawasan. Menurutnya, segala aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses akan dijadikan pokok pikiran Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis untuk kemudian dimasukkan dalam penganggaran. “Buah pikiran dan aspirasi yang masuk akan ditampung dan akan diperjuangkan di tahun anggaran selanjutnya. Insyaallah saya tetap aktif tausiyah kelurahan, desa dan daerah lainnya, terima kasih atas kepercayaannya kepada saya yang sekarang saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Itu semua do’a bapak-bapak dan ibu-ibu semua”, Katanya.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar