Teks foto: Foto Bersama Irmi Syakip Arsalan dengan Masyarakat Usai Reses

Bengkalis, Humas DPRD – Sekretaris Komisi IV Irmi Syakip Arsalan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengadakan reses di Desa Senderak berkaitan dengan bantuan rumah ibadah, bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu, dan bantuan pendidikan(03/12/2019).

Dalam reses tersebut terdapat sesi tanya jawab dan menerima usulan serta keluhan masyarakat desa Senderak terhadap pembangunan rumah ibadah dan pembangunan jalan yang ada di desa, masyarakat berharap agar pemerintah dan DPRD lebih memperhatikan rumah ibadah agar masyarakat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Berkaitan dengan usulan yang dilontarkan oleh masyarakat Irmi Syakip Arsalan menanggapi, terhadap rumah ibadah DPRD akan berusaha semampunya untuk membantu melalui proses dan aturan yang sudah diatur oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dan setiap usulan yang dilontarkan masyarakat akan dirumuskan dalam Musrenbang yang akan disampaikan di paripurna. Usulan yang ingin disampaikan oleh masyarakat bisa melalui Proposal dan kemudian ditujukan ke bagian Kesra, dilanjutkan ke PUPR.

Selain itu, ia juga menjelaskan berkaitan dengan masyarakat yang kurang mampu dan tidak mempunyai BPJS bisa berobat gratis di RSUD Bengkalis dengan menggunakan Jamkesda KIR diurus melalui Dinas Sosial kemudian dilanjutkan ke Dinas Kesehatan serta mengurus surat keterangan tidak mampu dari desa. Dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya di bidang Pendidikan Irmi Syakip Arsalan Sekretaris Komisi IV menjelaskan bahwa setiap tahunnya pemerintah daerah memberi beasiswa dari tingkatan DI sampai S3 sesuai dengan persyaratan yang diatur oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diakhir acara reses Irmi Syakip Arsalan memberikan bantuan simbolis berupa sembako dan seragam volly.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar