Teks foto: Al Azmi Bersama Masyarakat Dusun Bagan Benio

Dusun Bagan Benio, Talang Muandau, Humas DPRD - Dusun tiga Bagan Benio merupakan sebuah kampung yang berpenduduk mayoritas melayu dengan mata pencaharian sebagian besar nelayan dan sebagian berkebun karet yang terletak di sepanjang sungai Siak Kecil dari Tasik Baru sampai dengan Pulau Kayu Kapur.

Al Azmi pada kesempatan reses yang ke empat melakukan silaturahim sekaligus ingin mendengar langsung keluh kesah masyarakat Dusun Tiga Bagan Benio yang terletak paling ujung di banding 8 dusun lainnya.

Perjalanan reses Al Azmi ke empat di Dusun Benio ini menempuh waktu selama lebih kurang 4 jam. Perjalanan pertama dari Muara Basung menuju Simpang Padang Desa Tasik Serai menggunakan kendaraan darat dengan jarak tempuh selama 2 jam 20 menit. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju tasik yang berjarak 500 meter.

Melalui medan yang cukup sulit dan memakan waktu politisi partai Golkar ini tetap semangat melanjutkan perjalanannya menggunakan Spit Kayu yang melewati alur Tasik yang penuh rumput untuk Menuju ke sungai selama 25 menit. Tepat pukul 12.40 Wib, Anggota Komisi I ini bersama rombongan tiba di pelabuhan Jani yang saat itu disambut oleh tokoh masyarakat.

Sebelum melanjutkan perjalanan kerumah pak Acan, Al Azmi sempat berhenti di SD. 01 untuk melihat kondisi fisik sekaligus mendengar langsung keluhanan yang disampaikan oleh kepala sekolah dan guru saat itu. Adapun keluhan yang disampaiakan oleh pihak sekolah adalah pompa air, listrik dan fasilitas lainnya. ini menjadi suatu hambatan bagi pihak sekolah untuk menjalankan aktifitas.

Al Azmi yang dikenal dengan sikap suka bercanda dan ramah membuat suasana diskusi yang dilakukan hanya beberapa menit di halaman sekolah semakin menarik.

Kemudian rombongan melanjutkan dengan makan siang bersama di rumah kediaman Pak Acan di Jl. Jani Dusun Tiga Bagan Benio bersama tokoh masyarakat, Camat Talang Muandau Drs. Nasrizal Zandri, Kepala Desa Tasik Serai Tasarudin, Kepala Dusun Joharis, Ketua RW 03 Rudi Andreas, Ketua RT 01 Zul Kifli, Ketua RT 02 M Muhidin dan seluruh masyarakat yang hadir.

Usai ba'da Ashar, dengan penuh harapan masyarakat bagan Benio dan Bulai Bungkuk mulai berdatangan untuk mengikuti jalannya acara Silaturahim dan reses Anggota DPRD Al Azmi yang bertempat di halaman rumah.

Sambutan pertama saat itu disampaikan oleh Camat Talang Muandau, pertama ia mengapresiasi kedatangan Al Azmi dan rombongan ke Dusun Bagan Benio, harapannya semoga dengan kedatangan Al Azmi dapat membawa perubahan bagi Dusun tersebut. Kedua ia bersama Anggota DPRD dapil tiga Al Azmi beserta perangkat Desa siap membantu untuk menjadikan Dusun Ke 9 ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sebelum acara puncak dimulai, Al Azmi sempat menceritakan perjalanan hidupnya, mulai ia menjadi Kepala Desa sampai menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. cerita yang disertai canda tawa membuat suasana menjadi akrab, baik yang tua maupun yang muda.

"Apa yang disebut sebagai aspirasi yaitu menyampaikan keluh kesah terkait kesejahteraan masyarakat. Waktu inilah saat yang tepat untuk kita berdiskusi bersama",Ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa hal yang paling penting adalah ia tidak menjanjikan apapun tetapi akan terus berusaha aga Bagan Benio bisa menjadi lebih baik lagi baik dari segi pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan lainnya. "Masalah kesehatan, tahun depan mudah-mudahan pemerintah membangun tempat layanan kesehatan, kemudian jalan masyarakat akan diperbaiki, dan fasilitas lain diperhatikan".

Apapun kebutuhan di desa, Al Azmi meminta kepada kepala dusun untuk langsung meminta kepada kepala desa fasilitas-fasilitas yang kurang di desa dan akan dianggarkan melalui ADD. Ditengah-tengah diskusi hangat tersebut Al Azmi menceritakan semangat beliau untuk terus memperjuangkan kondisi masyarakat di Dapilnya walaupun dalam keadaan kesehatan yang kurang baik. Pesan ia sampaikan kepada ketua RT, kepala dusun dan perangkat lainnya agar semangat berjuang untuk desa.

Al Azmi mengatakan Dusun Bagan Benio perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah, ia berencana akan membawa anggota Komisi I untuk bersama-sama melihat langsung kondisi kampung lama ini.

Setelah sesi tanya jawab acara ditutup dengan penyerahan santunan anak yatim dan kaum duafa, bantuan buku belajar untuk anak sekolah dan speaker aktif.

Reses pertama Al Azmi di adakan di Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, selanjutnya pada hari yang sama Al Azmi mengadakan Reses 2 kali, pagi aula kantor Desa Muara Basung dan sore harinya di Dusun Sako Jaya.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Kamis, 13 Agustus 2020 13:10:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

94

ODP PDP POSITIF

0

66

28

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar