Teks foto: Ketua DPRD Khairul Umam saat Meninjau Lokasi MDA di Desa Bathin Betuah

Mandau, Humas DPRD – Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, Lc M.E,Sy melaksanakan reses yang berada dikediaman H. Rahaiman Arif Jalan Lumba-lumba Gang. Pari Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, pada Sabtu (07/12/2019) Pagi.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban Moral dan politis kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Khairul Umam, Lc, M.E,Sy dalam reses kali ini menjelaskan makna reses anggota DPRD dan mekanisme proses usulan masyarakat dari tahap Musrenbangdes sampai masuk ketahap RAPBD. Setelah selesai menyampaikan pemaparan kepada masyarakat, Khairul Umam disuguhkan berbagai pertanyaan dari masyarakat salah satunya terkait masalah insfrastruktur jalan, parit, gorong-gorong, kesehatan, gaji guru dan lain-lainnya.

"Kami sangat memohon kepada bapak agar kiranya bisa membantu membangun jalan Lumba-lumba, parit dan gorong-gorong kami karna kondisi yang rusak parah tersebut sangat memprihatinkan", Mohon Ketua RT. 06 RW. 04.

“Insyaallah sesuai tugas pokok dan fungsi anggota DPRD reses dilaksanakan guna menampung berbagai aspirasi masyarakat di daerah yang nanti akan saya perjuangkan penganggaran", Lanjutnya.

Ditambahkan H. Khairul umam, mengenai usulan-usulan yang disampaikan masyarakat harus diprioritaskan yang skala prioritas yang memang benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat.

Acara reses ini dihadiri oleh Warga RW.04, Hasnul Arifin Tanjung Ketua RW.04, Arnis Ketua RT.01, Anas RT.03, Soni Leston Ketua RT.05, Agus Salim Ketua RT.06, Hendra Ketua RT.07, H. Syofyan Saud pemuka masyarakat, seluruh ibu-ibu arisan RW.04 sekitar ratusan, pemuda-pemudi RW.04, rombongan dari DPC PKS Mandau.

Reses, kemudian dilanjutkan di Pekan Selasa Dusun Pandawa Desa Bathin Betuah pada Sore hari. Masyarakat di dusun tersebut juga turut aktif menyampaikan keluh kesahnya terhadap keadaan desa salah satunya mengenai pembangunan MDA yang sudah tidak layak pakai lagi dan meminta infrastruktur jalan Desa Bathin Betuah Kecamatan Mandau yang tak kunjung diperbaiki. Usulan masyarakat langsung direspon oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam dengan meninjau langsung lokasi MDA setelah usai resesnya.

“Terhadap Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Insyaallah akan berusaha semampunya untuk membantu melalui proses dan aturan yang sudah diatur oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan setiap usulan yang dilontarkan oleh masyarakat akan dirumuskan dalam Musrenbang yang akan disampaikan di paripurna”, Jelas H. Khairul Umam.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar