Teks foto: Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Foto Bersama Direksi dan Staff RSUD Mandau

Mandau, Humas DPRD - Dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan harmonisasi sebagai mitra kerja, Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/12/2019) Pagi.

Anggota DPRD dari Komisi IV yang melakukan kunjungan Ke RSUD tersebut diantaranya Wakil Ketua Komisi IV H. Samsu Dalimunthe beserta anggota Firman, Rahmah Yenny, Andi Fahfevi, dan Elman. Kehadiran anggota Dewan tersebut Disambut langsung oleh Direktur Rumah Sakit Sri Sadono Mulyanto, kepala bidang, dan beberapa Kepala UPT Puskesmas di beberapa kecamatan.


Satu persatu ruangan di RSUD Mandau dikunjungi Anggota Dewan Komisi IV, mulai dari IGD, ruang informasi dan pendaftaran, Ruang kelas l, II dan III hingga VIP dan sejumlah bangunan baru yang ada di RSUD tersebut. Kemudian H. Samsu Dalimunthe beserta anggota mendengar langsung cerita dari para pasien rumah sakit yang mereka kunjungi kemarin.


"Alhamdulillah setelah saya tanya satu persatu pasien dan respon masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit mayoritas menyatakan sudah cukup baik dan ada peningkatan, namun memang masih terkendala sarana dan prasarana", Ucap Firman salah satu anggota Komisi IV DPRD.

Wakil Ketua Komisi IV H. Samsu Dalimunthe saat pertemuan menyampaikan sebagai Abdi Negara pegawai RSUD harus bersungguh-sungguh agar pelayanan publik ini direalisasikan sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis.

"Hendaknya kita bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis, hari ini kami dari Komisi IV ingin melihat hasil dari laporan masyarakat dan laporan tersebut harus kita tanggapi, jangan sampai anggota Komisi IV dianggap kurang tanggap, kita harus turun ke RSUD Mandau karena laporan banyak ke RSUD Mandau, oleh karena itu kita berdiskusi pada hari ini, sekaligus dengar pendapat dari beberapa UPT Puskesmas yang di undang", Ucapnya.


Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto mengatakan "Terima kasih atas kunjungan Komisi IV, karena kunjungan itu apa pun outputnya merupakan masukan bagi kami, kalau ada hal yang terlupakan oleh kami, dengan senang hati menerima masukan dan memang itu yang kami harapkan. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan aspirasi, keinginan kami dan kebutuhan kami. Jadi kami mohon bantuannya, alhamdulillah kami telah berkoordinasi dengan teman-teman dari Puskesmas yang kini telah hadir untuk sama-sama berdiskusi, kemudian Kasi RSUD Mandau menyampaikan bahwa Di RSUD mandau sudah ada Poliklinik spesialis sore dimana diperuntukkan untuk menampung pelayanan pagi yang overload, memberikan akses sore, optimalisasi sarpas berdaya guna" Katanya.

Kemudian Anggota DPRD Rahmah Yenny menanggapi "Intinya kami meminta kenyamanan di ruang tunggu dan kebersihan di RSUD Mandau agar lebih ditingkatkan, jangan sampai orang datang dengan niat sembuh malah jadi semakin sakit. Kami komisi IV menilai secara keseluruhan sudah oke, diharapkan RSUD Mandau lebih meningkatkan keamanan Pasien dan kebersihan. dan juga Dinas Kesehatan harus memperhatikan Kekurangan tenaga perawat yang ada di RSUD Mandau, disini perlu ketegasan Dinas agar penempatan petugas merata jangan dibiarkan menumpuk ditempat/wilayah tertentu,", Ucapnya saat Wawancara.

Terakhir, Komisi IV DPRD meminta manajemen rumah sakit untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dengan baik. Sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat. 

"Kita selaku Komisi IV DPRD juga siap menampung jika ada keluhan-keluhan masyarakat, kemudian kita minta Perawatan Rumah sakit misalnya Bangunan, AC dan Kebersihan untuk ditingkatkan, selanjutnya masalah parkir mohon ditindaklanjuti terutama di luar pagar karena itu masih Ruang Lingkup RSUD, jika perlu Koordinasikan dengan biro Hukum supaya tidak tabrak aturan", Harap wakil Ketua Komisi IV. 

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 10 Agustus 2020 12:15:20 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

0

ODP PDP POSITIF

0

0

0

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar