Teks foto: Focus Group Discussion

Batam, Humas DPRD - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang di adakan oleh Bapeda dalam rangka mengoptimalkan dan mensinergikan penyusunan perencanaan pembangunan daerah antara pemerintah kabupaten bengkalis dan DPRD terkait perencanaan berbasis E-Planning dan Pokok pokok pikiran DPRD yang di atur di dalam permendagri Nomor 86 tahun 2017.

Pelaksanaan FGD dilakukan selama dua hari, dari tanggal 12 sampai dengan 13 Desember 2019 di Hotel The Hills kota batam Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai Narasumber Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri/Tim perumus Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan tenaga ahli E Planning.

Acara FGD di buka oleh Bupati yang di wakilkan kepada Plt. Kepala Bapeda Yuhelmi sekali gus menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.

Selanjutnya penyampaian materi Implementasi Permendagri 86 Tahun 2017 oleh kepala Seksi wilayah 1A Rega Tadeak Hakim dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri tentang perencanaan, pengendalian dan Evaluasi pembangunan Daerah.

Usai materi pertama dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Harry Irawan dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri dengan materi Implementasi Permendagri Nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Diskusi yang disuguhkan dengan beberapa pertanyaan dari ketua H. Khairul Umam, juga wakil ketua Syahrial dan anggota yang berkaitan dengan Pokok pokok pikiran Anggota DPRD membuat suasana menjadi tegang, karna hal ini ada kaitannya termasuk aspirasi yang harus diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

Berkaitan dengan materi Implementasi E planning dan E Budgetting, permasalahan, solusi dan tantangan sebagai narasumber disampaikan oleh Hadi Wiratmono, ia merupakan tenaga ahli dari PT. Raja Sakti Telematika jakarta.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar