Teks foto: Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam Rangka Pidato Sambutan Gubernur Riau Masa Bakti 2019-2024
Pekanbaru, Humas DPRD - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi riau, Ketua DPRD se-Provinsi Riau, sekretaris daerah, para asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah, serta instansi vertikal di lingkungan pemerintah Provinsi Riau. Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato sambutan Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution tersebut dimulai tepat pada pukul 10.35 Wib, pada Senin (11/03/2019).
 
Sebelum mendengarkan pidato sambutan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina mengetuk palu tanda paripurna  dibuka dan terbuka untuk umum. Hj. Septina bersama Wakil Ketua Kordias Pasaribu, H. Noviwaldy Jusman dan H. Sunarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau dan tamu undangan karena telah hadir pada acara rapat paripurna.
 
Mengawali sambutan, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau yang memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah memimpin negeri melayu untuk 5 tahun kedepan.
 
Diungkapkannya, ada beberapa masalah pembangunan Provinsi Riau yang dihadapi saat ini, antara lain masih terdapatnya kesenjangan kualitas Sumber Daya Manusia antar Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, masih rendahnya kualitas infrastruktur dasar bagi masyarakat, indeks kualitas hidup yang masih rendah, masih tingginya tingkat abrasi di wilayah pesisir dan sungai terutama di Pulau Bengkalis, rendahnya pertumbuhan ekonomi, masih tingginya tingkat kemiskinan dan pengangguran, masih rendahnya pengelolaan budaya melayu dan pariwisata, dan masih rendahnya kinerja ASN dan pelayanan publik.
“Dari permasalahan tersebut maka visi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2019-2024 yaitu Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia”, Ujar Syamsuar.
 
Setelah menyampaikan visi serta strategi dan arah kebijakan yang diambil untuk pencapaian pada masing-masing misi yang telah dirumuskan, Gubernur Riau Syamsuar meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.
“Untuk mewujudkan ini semua, dibutuhkan kerja keras yang diiringi doa dan optimisme yang tinggi serta dukungan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau, seluruh elemen masyarakat Riau dan media, sehingga apa yang kita rencanakan dan pembangunan daerah Riau nantinya dapat terwujud untuk kesejahteraan masyarakat”,Ungkap beliau.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar