Teks foto: Komisi IV Saat Monitoring Ke UPT Perpustakaan Kecamatan Pinggir

Pinggir, Humas DPRD - Komisi IV Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia melakukan monitoring ke UPT Perpustakaan Kec. Pinggir, Rabu (14/10/2020)

Monitoring yang dilakukan Komisi IV langsung didampingi Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kab. Bengkalis Suwarto, juga melibatkan Kasubbag Program Nurliana Arifianti.

Sebelum melakukan dialog, anggota komisi IV sempat meninjau situasi dan kondisi sekeliling kantor perpustakaan, rak buku-buku dan sistem pelayanan di UPT.

Irmi Syakip Arsalan selaku sekretaris Komisi IV sangat prihatin melihat kondisi bangunan kantor UPT. Ia mengatakan "Ini gunanya kita melakukan monitoring agar dapat mengetahui sejauh mana kegitan UPT Perpustakaan ini dan memastikan pelayanan perpustakaan berjalan dengan baik,"ucapnya.

Kondisi UPT Perpustakaan saat ini menurut Kepala UPT Dr. Linda, bahwa atap ruangan perpustakaan sering bocor dan perpustakaan banyak kekurangan fasilitas seperti komputer, printer dan ATK. Karena itu ia berharap komisi IV dapat membantu menambah anggaran agar UPT Perpustakaan Kec. Pinggir dapat lebih baik lagi dalam pelayanannya.

Pernyataan itu turut didukung oleh Suwarto selaku Kadis Perpustakaan agar Komisi IV dapat memperjuangkan perpustakaan di Kabupaten Bengkalis, bahkan UPT perpustakaan Kecamatan lain ada yang lebih parah kondisinya.

"Dari hasil monitoring dan diskusi yang dilakukan, ada beberapa kendala dan fasilitas yang akan kita perjuangkan dalam penyusunan anggaran 2021, semoga ini berjalan dengan baik dan perpustakaan menjadi sarana prioritas bagi generasi penerus kita nantinya," ucap Ikip.

Ikip juga mengingatkan dalam masa pandemi Covid-19 ini perpustakaan harus mematuhi protokol kesehatan namun tidak mengurangi sistem pelayanan terhadap masyarakat

Sementara dr. Morison menyampaikan kepada UPT agar dapat membuat inovasi baru untuk meningkatkan minat masyarakat dalam membaca, UPT harus mengikuti perkembangan terknologi sehingga fasilitas-fasilitas yang diinginkan masyarakat dapat berjalan dengan lancar seperti fasilitas WIFI, komputer, data buku dan fasilitas canggih lainnya.

Untuk itu, Hj. Zahraini mengatakan bahwa di jaman teknologi sekarang memang fasilitas sangat penting disediakan, tetapi harus bisa berpikir kreatif agar menghasilkan inovasi-inovasi menarik di masa pandemi ini. "kedepan kita tidak hanya memikirkan fisiknya saja tetapi program juga kita utamakan sehingga seimbang," ucapnya lagi.

Di sisi lain, kata Firman, "Dari hasil diskusi yang dilakukan akan kita bahas di tingkat komisi agar sarana dan prasarana dapat tersedia dengan baik, baik itu kondisi fisik maupun lainnya."

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 24 Oktober 2020 16:25:35 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

3144

ODP PDP POSITIF

1

2449

694

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar