Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Memimpin Upacara

Bengkalis, Humas DPRD –Peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74 tingkat Kabupaten Bengkalis berhasil di helat dilapangan tugu Bengkalis. Bupati Bengkalis Amril Mukminin Selaku Inspektur Upacara berhasil memimpin upacara dan Pimpinan DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan Eet yang didaulat membacakan teks Proklamasi membacakannya dengan lantang dan penuh semangat, Sabtu (17/08/2019).

H. Indra Gunawan Eet saat Membacakan Teks Proklamasi

Detik-detik Proklamasi tepat pada pukul 10.00 Wib ditandai dengan Suara Sirine selama satu menit di areal Upacara yang diiringi dengan sirine mobil ambulance dan beberapa mobil patroli seolah-olah mampu menjadikan riuh riak Kemerdekaan semakin dirasakan oleh para peserta upacara yang memadati barisan dan tamu undangan di Podium Lapangan Tugu Bengkalis.

Bupati Bengkalis bersama H. Indra Gunawan Eet Menuju Podium

Usai pembacaan naskah proklamasi, pasukan pengibaran Bendera (Paskibra) dipimpin oleh Sertu Mes Suparjo dari Pos AL Bengkalis (Danlanal Dumai) selaku Danki memasuki lapangan upacara.

Prosesi penyerahan, Bupati Amril Mukminin menyerahkan sang Merah Putih kepada Pembawa Baki Nasywa Salsapido dari SMA Swasta Islam Terpadu Mutiara Pinggir dan dijemput oleh Bela Safira dari SMK N 3 Bengkalis, Tamara Dwiyanti dari SMA N 8 Mandau dan Anjelina Tiurida Situmorang dari SMAN1 Mandau. Sementara yang bertugas mengibarkan bendera adalah Fichery Husaini Akmal dari SMAN 1 Bukit Batu. Sedangkan penggerek dan pengulur dilakukan oleh Muhammad Fadhlan dari SMAN 8 Mandau dan Muhammad Ulul Azmi Septi Azri dari SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir.

H. Indra Gunawan Eet

Hadir dalam upacara hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zamzami dan juga Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Rudi Ananta Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM) Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H. Amrizal serta pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis dan juga orang tua Paskibra yang juga ikut turut menyaksikan.

H. Zamzami Saat Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke - 74

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan Eet berpesan untuk Bengkalis kedepannya di dalam momentum HUT RI Ke - 74 agar masyarakat tidak percaya dengan kabar palsu (Hoax) yang sering muncul di Internet, perlu bukti yang jelas agar tidak terjadi perpecah belahan antar sesama. Ia mengajak masyarakat untuk terus memperkuat rasa patriotisme, nasionalisme, serta rasa cinta tanah air maupun kabupaten agar bisa menjadi masyarakat yang bersatu padu.

“kita perlu menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga sehingga Indonesia bisa merdeka”, Sebut Engah.

Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Kecamatan Bengkalis Tampak dari Atas

Adapun Peserta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu, berasal dari kalangan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para Guru dan Dosen, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, serta Pelajar SD, SMP dan SMA. Selain itu Masyarakat juga turut menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar