Teks foto: H. Azmi Rozali saat memegang piala dan sertifikat Penghargaan dan foto bersama usai penerimaan hadiah

Pekanbaru , HUMAS DPRD - Perpustakaan DPRD Kabupaten Bengkalis ukir prestasi diajang lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau pada hari Kamis (12/10/2017).

Bersaing dengan belasan perpustakaan khusus yang ada di Provinsi Riau, Perpustakaan Hangtuah keluar sebagai Juara II.

"Alhamdulillah, Perpustakaan Hangtuah DPRD Bengkalis merupakan perpustakaan terbaik II se Provinsi Riau,"ungkap Azmi Rozali Anggota DPRD Bengkalis yang merupakan dewan pembina Perpustakaan Hangtuah DPRD Kabupaten Bengkalis, 

Menurut Azmi, perpustakaan khusus merupakan perpustakaan yang bukan umum dimiliki pemerintah maupun swasta.

"Jadi kemarin saya diutus untuk mempresentasi profil Perpustakaan Hangtuah. Kegiatan lomba yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau ini diikuti oleh 13 Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Riau," jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkap ada beberapa poin penilaian pada perlombaan perpustakaan khusus itu. Diantaranya, tentang legalitas, jumlah koleksi buku, jumlah judul buku, luas ruangan, kenyaman membaca kemudian pengunjung.

"Ini dipresentasikan semalam. Kita hanya kalah poin dari Bank Riau yang memperoleh juara I," imbuhnya.

Perpustakaan Hangtuah merupakan perpustakaan yang berada di Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis jalan Antara. Perpustakaan yang berdiri sejak tahun 2008, kini memiliki sedikitnya 2700 koleksi buku. Guna memudahkan pengunjung mengetahui judul-judul buku yang tersedia, pengunjung juga bisa melihatnya lansung melalui online, yang bisa diakses di alamat https://dprd.bengkaliskab.go.id/perpustakaan.

 


[Ikuti Terus DPRD Bengkalis Melalui Sosial Media]







DPRD Bengkalis
di Google+



DPRD Bengkalis
di Instagram

Berita Lainnya

Tulis Komentar